Peringatan Hardiknas 2023, Pemkab Biak Gelar Festival Biak Pintar

Peringatan Hardiknas 2023, Pemkab Biak Gelar Festival Biak Pintar

FB_IMG_1683531753912
banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Biak – Dalam rangka menyemarakan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2023, Pemerintah Kabupaten Biak Numfor melaksanakan kegiatan Festival Biak Pintar yang juga merupakan salahsatu agenda didalam Sail Teluk Cenderawasih Papua 2023.

banner 325x300

Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mengatakan berbagai kegiatan akan digelar untuk memberikan motivasi bagi anak-anak sekolah agar lebih berprestasi kedepannya diberbagai bidang sejalan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Berbagai kegiatan akan digelar yang akan melibatkan para pelajar dan ini akan dijadikan agenda tahunan dan dilakukan berkesinambungan kedepan dengan harapan dapat memberikan motivasi bagi sekolah dan para pelajar untuk terus berprestasi,”katanya.

Bupati berharap Melalui kegiatan Festival Biak Pintar semua sekolah-sekolah, guru-guru dan para pelajar dapat termotovasi untuk terus berinovasi, mengembangkan diri dan menyikapi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat perkembangannya.

“Saya meminta semua sekolah menyikapi dan ikut mengambil bagian dalam kegiatan ini, dan kegiatan ini akan dilakukan berkesinambungan atau agenda rutin jelang peringatan Hardiknas setiap tahunnya,” ujar Bupati.

Adapun sejumlah agenda kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain; liga basket pelajar Saereri, tourstatik pameran inovasi sekolah, pameran produk SMK dan pameran produk budaya Biak/UMKM Biak, lomba pidato bahasa Biak, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris tingkat SMA/SMK dan SMP serta SD.

Parade drum band dan seruling anak-anak sekolah, lomba nyanyi vocal group dan solo tingkat SMA/SMK, tari kolosal yospan dan tari wor dengan peserta SD, SMP dan SMA/SMK,, aksi pelajar bersih kota dan penanaman pohon, debat para siswa SMA/SMK, adu kompetensi siswa, Bakti pramuka merawat mangrove dan hiburan rakyat.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.