banner 728x250

Perempuan Harus Pintar Membagi Waktu Untuk Keluarga Dan Kegiatan Keorganisasian

banner 120x600
banner 468x60

Hj.Rosmini Suko H.

Lensapapua–  Tanggal 22 Desember sudah ditetapkan sebagai hari Ibu, dan  wajib hukum nya kita peringati bukan saja di Kabupaten Sorong, tetapi diseluruh Indonesia memperingati 22 Desember  sebagai hari Ibu ke-86 tahun 2014, kata Hj.Rosmini Suko Hardjono yang juga sebagai ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sorong. Senin (22/12).

banner 325x300

Olehnya itu Hari Ibu sudah menjadi agenda program kerja tahunan dari GOW, termasuk dari semua organisasi perempuan lainnya yang tergabung dalam GOW Kabupaten Sorong juga sangat merespon, turut membantu dan berkat kerjasama dari semua pihak sehingga kegiatan peringatan ini bisa terlaksana dengan baik, kata Rosmini.

Menurut Rosmini, untuk kali pertama Ia memimpin GOW, ada hal yang unik pada peringatan hari Ibu kali ini, karena selama ini yang Ia lihat para Ibu hanya memakai pakaian kebaya nasional, tetapi saat ini Ibu-Ibu menggunakan kebaya adat tradisional dari berbagai daerah yang ada mulai dari Sabang sampai Merauke, karena di Kabupaten Sorong Bhinneka Tunggal Ika tersebut jelas terlihat, walaupun berbeda-beda tetapi kebersamaan kita disini tetap terjaga dan tetap bersatu, jadi kami coba mengangkat dari sisi ini tanpa melihat latar belakang Sukunya dari mana, ungkapnya.

Melalui peringatan hari Ibu, Rosmini menghimbau para Ibu, agar sekalipun zaman sekarang ini sudah emansipasi, tapi kewajiban dan kodrat sebagai perempuan tidak boleh ditinggalkan, karena wanita sebagai istri atau pendamping bagi suami, sebagai ibu dari anak-anak, meskipun wanita tersebut sebagai wanita karier tapi tanggungjawab tidak boleh dilupakan, harus pintar-pintar membagi waktu antara keluarga dan tugas, tegas Rosmini.

Dengan demikian, sangat diharapkan jika para perempuan bisa mengatur waktunya, maka tidak menutup kemungkinan pasti bisa bersaing dengan laki-laki selama hal itu dianggab baik dan positif, yang penting tanggungjawab sebagai istri dalam rumahtangga harus lebih diutamakan terlebih dahulu, baru bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan keorganisasian selanjutnya, yang tentunya juga harus bekerjasama demi peningkatan kesejahteraan keluarga dan pembangunan di Kabupaten Sorong yang kita cintai ini, pungkas Rosmini. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.