Peran Serta Pemuda KNPI Tambrauw Penting Dalam Menunjang Pembangunan

IMG_1429

Lensapapua  Hari ulang tahun Sumpah Pemuda ke-85 merupakan hari yang sangat penting, karena mengungat kembali peran pemuda dimasa lalu. Dan Sumber Daya Manusia(SDM) Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI) Kabupaten Tambrauw rata-rata cukup baik dan sangat membantu dalam proses membangunan KNPI secara ke-dalam dan keluar.

Hanya saja pengalaman kami dalam organisasi KNPI baik di Kabupaten Manokwari dan Sorong sebelum pemekaran Kabupaten Tambrauw sangat jarang,sehingga kita lagi mempersiapkan organisasi ataupun laboratorium kader yang benar-benar akan bermanfaat bagi kelompok pemuda di Tambrauw,terang Ketua KNPI Tambrauw,Gabriel Titit usai peresmian jembatan di Sausapor,Selasa 29/10.

Kepada pemuda di Tambrauw diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat.Sehingga saya sangat mengharapkan lebih banyak lagi keterlibatan pemuda dalam KNPI untuk sama-sama memajukan pemuda. Imbuhnya.

Jumlah seluruh OKP disini(Tambrauw)saat musyawarah KNPI berlangsung,memang ada yang masih bersifat mandate dan SK,sehingga kita belum bisa memastikan jumlah OKP di Tambrauw,karena harus ada upaya untuk mendefinifkan di Kesbangpol dan KNPI.

Sehingga dalam program nanti kita akan upayakan dan menghimbau agar teman-teman OKP berbenah diri,sehingga bisa memastikan status keberadaanya sebagai organisasi kemasyarakatan pemuda,dengan begitu kita akan mengetahui jumlah OKP yang pasti.Pungkasnya. ( Fed/Red )

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.