Peran Bidang Pendidikan Sangat Menentukan Kemajuan Suatu Bangsa

banner 120x600
banner 468x60

Dr. Drs. Stepanus Malak, M,Si. Bupati Sorong.

Lensapapua – Maju mundurnya suatu daerah atau bangsa pada umumnya tidak terlepas dari peran utama di bidang pendidikan. Karena dalam aspek bidang ini sangat menentukan maju atau mundurnya suatu bangsa, ujar Bupati Sorong Dr. Stepanus Malak, M.Si, Rabu (19/8).

banner 325x300

Sehubungan dengan hal itu, kita di Kabupaten Sorong melalui berbagai kebijakan saya selaku kepala daerah sudah berlangsung dua tahun terakhir ini memberikan pendidikan gratis bagi pendidikan anak, baik mulai dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah lanjutan tingkat atas, jelasnya.

Dulu sebelum saya menjabat sebagai bupati, lanjut Stepanus Malak, khusus untuk sekolah tingkat atas masih hanya beberapa saja,. Contoh, salah satunya kalau untuk tingkat distrik baru ada satu, yakni di Distrik Salawati. Namun, saat ini setalah saya dipercayakan masyarakat untuk memimpin Kabupaten Sorong ini, maka sekolah lanjutan tingkat atas telah kita buka dimana-mana, akuinya.

Bahkan hasilnya (output) yang ada telah terukur. Pencapaian kemajuan dalam bidang pendidikan secara umum mulai dari tingkat SD (sederajat) hingga SLTA, sehingga peran bidang pendidikan ini semakin luas dengan kebutuhan masyarakat yang tidak terbatas.

“Bahkanpun sampai sekolah swasta saja kita berikan kesempatan yang sama, yakni melalui tenaga pendidik yang kita angkat jadi PNS untuk mengabdi pada beberapa sekolah swasta yang ada di wilayah ini. Penempatan para guru yang berstatus PNS itu, dengan harapan untuk mendukung proses belajar mengajar pada sekolah-sekolah swasta, dan itu hanya terjadi di Kabupaten Sorong,” urai Bupati Sorong. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.