banner 728x250

Penutupan Kejuaraan Catur Rasimin Cup ke- 1

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

 Drs.Dadang Suryana,S.AN

Lensapapua  Kurang lebih selama 5 hari pelaksanaan Kejuaraan Catur Rasimin  Cup ke-1 yang diselenggarakan oleh Percasi Kabupaten Sorong, resmi ditutup sore tadi Selasa, 01/10  oleh Drs.Dadang Suryana,S.AN. yang  mewakili Kepala Dinas P & P Kabupaten Sorong, dan  sebagai Ketua Percasi serta sebagai Panitia penyelenggara kegiatan.

Dalam sambutan nya Dadang mengatakan, pelaksanaan kegiataan ini di-ikuti  dari  tingkat yunior  yang meliputi SD,SMP,SMU/SMK sederajat serta dari tingkat Senior atau umum untuk Dewasa.dengan jumlah keseluruhan  peserta sebanyak 135 orang yang terlibat langsung hingga sampai pada penutupan.

Lebih lanjut Dadang menjelaskan,sebagai Evaluasi untuk tingkat SD,SMP yang dicacat oleh panitia bahwa kegiatan ini dinilai sudah sangat bagus atau progresif.karena semakin hari kegiatan ini semakin bermutu. Jelasnya.

Sebagai catatan bagi panitia bahwa ada sebagian dari peserta SD,SMP  yang masih harus dalam tahap pembinaan ,sebagai contoh seharus nya peserta dapat mengalahkan lawan dalam beberapa langkah saja sudah dapat  mematikan langkah nya lawan.namun peserta masih harus memutar-mutar atau memperpanjang langkah nya. Akan tetapi dari pantauan panitia juga menilai bahwa ada peserta dari tingkat SD yang sudah memiliki bakat-bakat yang sangat brilyan.Dalam hitungan 1 menit saja sudah dapat meng-skakmate langkah nya lawan, Terangnya.

Hal seperti ini lah yang perlu dibina,agar kedepan dapat menjadi atlet-atlet Catur yang handal pada Event Nasional nanti nya.

Kegiatan ini adalah untuk yang pertama sekali diadakan Percasi di Kabupaten Sorong,dan sudah merupakan agenda dari percasi untuk Tahun 2013 yang sifat nya terbuka untuk Umum.

Selaku panitia penyelenggara Dadang berharap agar kedepan nanti nya para pemuda dapat mengikuti atau berkiprah dalam kegiatan kegiatan seperti ini,serta  moment seperti ini  dapat dilaksanakan kembali dengan  yang lebih besar lagi. Harapnya. ( Red )

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.