Peningkatan SDM Aparatur Melalui Berbagai Diklat

Lensapapua – Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong Dr. Ir. Albertho h. Solossa, M.Si, mengemukakan sebagai upaya dalam rangka peningkatan sumber daya manusia (SDM)  aparatur perlu dilaksanakan melalui berbagai pendidikan dan pelatihan, baik di tingkat lokal atau keluar daerah.

Sehubungan dengan hal itu, ia meminta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah setempat untuk mengalokasi dana, sehingga hal itu bisa dilaksanakan agar PNS tersebut diharapkan mampu melaksanakan tugas-tugas nanti terkait dengan masalah kompetensi dan lainnya, kata Solossa, dihadapan pimpinan SKPD yang mengikuti rapat koordinasi bersama Bupati dan Wakil Bupati Sorong, yang berlangsung di aula Bappeda Aimas,  Selasa (6/1).

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Sekda Solossa meminta kepada pimpinan SKPD harus bisa membina para staf dengan baik dalam rangka membantu tugas-tugas kedinasan. Bahkan sering ada juga  staf SKPD yang  datang menemui saya untuk dimutasikan ke SKPD yang lainnya, dan hal ini sebenarnya tak perlu terjadi, akuinya.

Kepada semua SKPD, ia mengimbau  untuk terus meningkatkan disiplin kerja, dengan menaati berbagai ketentuan sesuai dengan prosedur  yang berlaku, baik sebagai tenaga administrasi maupun petugas yang melaksanakan kegiatan operasional di lapangan, tanpa terkecuali untuk menjalankan semua ketentuan itu dengan baik. Sehingga akan menghasilkan kinerja sesuai harapan.

“Tugas kita sebagai PNS pada porsi yang sebenarnya adalah melayani  masyarakat dengan sungguh-sungguh, dan bukan yang harus dilayani.” Karena jika kita bekerja dengan baik dan penuh dengan kesungguhan itu mempunyai suatu nilai ibadah, katanya.(rim/Red)

Exit mobile version