Peningkatan IPM Tingkatkan Iklim Investasi

Lensapapua,Bintuni – Kabupaten Teluk Bintuni harus meningkatkan IPM-nya. Seiring dengan berjalannya waktu di masa mendatang akan membuat iklim investasi meningkat. Atas hal itu, Kabupaten Majalengka, dapat terus serta dalam pembangunan yang menitikberatkan pada peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Selasa (02/8)

“Artinya, masyarakat Kabupaten Majalengka harus ikut serta dalam pembangunan dan tidak hanya menjadi penonton saja. Untuk itu beberapa persiapan harus dilakukan secara matang, sehingga Kabupaten Majalengka akan lebih maju dalam beberapa sector,” kata Tokoh Adat Kordinator kerja tim 7 Suku L.Irigoi, kepada media ini.

Dikatakannya, ada dua leading sector yang dapat meningkatkan IPM, yakni pendidikan dan perbaikan sarana infrastruktur, seperti menghubungkan beberapa jalur sarana transportasi baiķ darat dan laut secara baik.

Ia menjelaskan, pendidikan dapat meningkatkan kualitas pelajaran para  masyarakat, sehingga dapat meingkatkan kualitas SDM dengan sendirinya. “Adanya pembangunan infrastruktur yang baik dapat membawa iklim investasi meningkat dengan sendirinya, sehingga dapat membawa ekonomi masyarakat maju dan meningkatnya IPM, ujarnya.

Ia juga mengarapkan senantiasa Pemda Melalui SKPD terkait harus rutin meninjau langsung titik-titik infrastruktur yang dinilai cukup memprihatinkan dan membutuhkan anggaran untuk dilakukan pembangunan dan perbaikan sesegera mungkin.

“hal ini agar senantiasa menjadi sebuah peningkatan khususbya pada titik infrastruktur jalan kabupaten dan poros antar distrik seperti di wilayah pegunungan, jembatan dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait. Ke depan akan memberikan yang terbaik dan bermanfat bagi masyarakat,” terangnya.

Ajuan-ajuan dari desa melalui distrik yang telah di canangkan sedianya di prioritaskan. Semuanya adalah dalam rangka ingin menciptakan suasana agar masyarakat di manapun bisa terakomodir dari segala aspek.

“Khususnya infrastruktur jalan secara bertahap dan berkesinambungan. Pembangunan infrastruktur yang proporsional dan berkelanjutan jika terus dilaksanakan untuk kesejahteraan masyarakat, kedepan dapat membangun sesuai dengan kebutuhannya, serta tempatnya. Dan ketika kita akan membangun itu kita lakukan pengkajian terlebih dahulu, kita juga mempunyai pengawasan yang baik terhadap infrastruktur ini,”Harapnya

Harapan  masyarakat pasti samà menginginkan hal kebaikan dalam pembangunan dapat sesegera terwujud dan mulai di rasakan pembaharuannya

Sehingga kita tidak akan kesulitan lagi mencari jalan ketika berkendara, namun dalam prosesnya kita harus menyesuaikan secara bertahap mengingat anggaran yang meski besar namun juga harus bisa terealisasikan baik. Tetapi untuk anggaran infrastruktur  itu juga kedepankan selalu dinaikkan dengan harapan roda perekonomian masyarakat Bintuni ke depan lebih meningkat dan maju pesat, “ pungkasnya. (ian/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.