Published On: Ming, Jun 7th, 2015

Pengurus KKSS Kabupaten Sorong Harus Miliki Berbagai Kriteria Pendukung

IMG_7039

Lensapapua – Wakil Ketua Badan Pengurus Wilayah KKSS ( Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) Papua Barat H. Harby Syam, SH, meminta untuk memilih kepengurusan KKSS 2015-2020 dari Kabupaten Sorong harus memiliki berbagai kriteria pendukung.

 Kriteria pendukung dimaksud, mereka harus memiliki kemampuan, integritas, loyalitas dalam menggerakan roda organisasi. Dan bagi kandidat yang maju harus kompetitif sehat sehingga figur yang dijagokan bisa mengayomi semua warga KKSS yang ada, ujarnya pada pelaksanaan Musda II KKSS Kabupaten Sorong, yang berlangsung di Aimas, Sabtu (6/6).

 “Lebih penting lagi yang akan dijadikan ketua KKSS harus memiliki kapital moral, sehingga ia bisa didukung oleh masyarakat akar rumput (grassgrouth),” imbaunya.

 Mudah-mudahan eksistensi KKSS di Kabupaten Sorong tampil sebagai suatu organisasi sosial kemasyarakatan yang bisa menjadi patriot (barometer) dari semua organisasi masyarakat yang ada.

 Insya Allah, KKSS ke depan akan semakin baik dan maju dalam arti kita sudah banyak belajar dari berbagai pengalaman dua periode lalu di bawah kepemimpinan Rizal Majid, kemudian dipimpin Usman Badawi.

 Tapi dari berbagai pengalaman itu menjadi sebuah pelajaran bagi kita untuk lebih membangkitkan semangat kita ber-KKSS, semangat kita mengabdi, bersatu dan berkarya serta semangat untuk membangun Kabupaten Sorong yang kita cintai bersama, katanya.

 Di akhir arahan, Harby Syam, meminta dukungan dari Pemkab Sorong dalam melakukan hubungan kerjasama yang baik dengan organisasi masyarakat yang ada, khususnya KKSS di daerah ini agar ke depan akan lebih baik lagi. Demi kemajuan pembangunan pada umumnya. (rim/Red)

https://www.lensapapua.com/wp-content/uploads/2018/02/new-header.png

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>