Penerapan Aplikasi Lakip Masih Butuh Pendalaman Di Tingkat SKPD

Bimbingan Teknis LAKIP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sorong 2015. DOK/red.
Bimbingan Teknis LAKIP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sorong 2015. DOK/red.

Lensapapua – Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) di Kabupaten Sorong belum terlaksana dengan baik secara keseluruhan. Untuk itu Pemerintah Daerah menggelar bimbingan teknis terkait penerapan aplikasi LAKIP di lingkungan Pemkab Sorong diruang Pola. Selasa (17/11).

Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono, S.Sos.,M.Si dalam sambutan lisannya mengatakan saat ini Kabupaten Sorong meraih predikat tertinggi dalam pelaporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah se-Provinsi Papua Barat. “Namun demikian, masih sangat jauh jika dinilai dalam skala nasional. Ini yang perlu ditingkatkan lagi”, kata Wakil Bupati.

Suka Harjono menambahkan, era sekarang ini seluruh pelaporan di lingkungan pemerintahan telah menggunakan sistem online dengan berbagai aplikasi yang dibakukan oleh pemerintah. Namun dalam penerapannya belum keseluruhan instansi dapat mengimplementasikan aplikasi tersebut. Untuk itu perlu dilaksanakan bimbingan teknis terkait aplikasi-aplikasi pelaporan kepada jajaran pemerintahan yang berkompeten.

“Diharapkan setelah pelaksanaan bimtek ini dapat mengangkat Kabupaten Sorong dalam pelaporan LAKIP khususnya, bukan hanya di tingkat provinsi, tapi juga pada skala nasional”, pungkas Suka Harjono. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.