Penentuan Jabatan Bagi PNS Ada Ditangan Baperjakat

DSCF0690

Lensapapua– Tugas dan peran dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkatan (Baperjakat) dalam suatu unit instansi pemerintah  sangat penting dalam menentukan jabatan terkait dengan promosi jabatan, mutasi bagi pengembangan karier pegawai negeri sipil, jelas Wakil Bupati Sorong,Suka Harjono, S.Sos, M.Si di Aimas, Senin (14/7).

Menurutnya, yang paling berperan adalah Sekretaris Daerah sebagai  pucuk pimpinan tertinggi dalam pembinaan karier PNS, sedangkan jabatan sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah adalah merupakan jabatan politis. Peran yang begitu besar dan strategis adalah sekda, hanya tetap mendapat rekomendasi atau persetujuan dari bupati.

Dalam pengisian suatu  jabatan harus  tetap mengacu pada kaidah  dengan berbagai peraturan yang berlaku  menjadi rujukannya. “Bukan karena ada kepentingan sekelompok tertentu dan akhirnya kinerja yang diharapkan tidak ada kontribusi, positif, dan hal seperti ini akan menjadi pemicu dalam tugas dan pelayanan kepada publik, ” tegasnya.

Ia menambahkan,  untuk diketahui bersama bahwa dalam pengelolaan anggaran di semua SKPD yang ada di daerah ini, insya Allah, jika tak ada halangan ada peningkatan prestasi di tahun 2013 lalu yang akan akan diumumkan secara resmi melalui sidang pleno DPRD yang akan berlangsung usai Hari Raya Idul Fitri 1435 H.

Dalam pengelolaan anggaran 2012 dari hasil audit BPK RI-Perwakilan Papua Barat dengan menyandang opini wajar dengan pengecualian (WDP). Mudah-mudahan atas kerja keras dari kita semua, ia optimis akan memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP), ujar Wakil Bupati Suka Hardjono. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.