banner 728x250

Penanganan Anak Berkebutuhan Khusus ( Penyandang Cacat )

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

Sri Winarsih,As Deputi Penanganan Anak Berkebutuhan Khusus

Lensapapua  Banyak orangtua yang tidak dapat menerima keadaan ketika memiliki anak yang cacat,bahkan ada yang merasa bahwa itu adalah suatu Aib yang sangat memalukan atau ibarat malapetaka yang  diberikan oleh Tuhan sebagai teguran,namun  bila dikaji lebih dalam,anak penyandang cacat sebenar nya memiliki Talenta yang  cukup bagus  dan yang  tidak dimiliki oleh manusia  normal. Ujar Sri Winarsih,Asisten Deputi Penanganan Anak Berkebutuhan Khusus(ABK) yang  bergandengan  dengan Badan Perduli Papua Barat untuk melaksanakan Sosialisasi,  siang 27/8 di gedung BLKI Sorong.

Bila disadari sebenar nya Anak itu adalah titipan Tuhan yang harus  dijaga,dirawat,dibimbing, diperhatikan  serta dilindungi.Namun karena ada nya pemahaman yang  keliru akhir nya  para orangtua menganggab hal itu sebagai suatu beban atau suatu masalah besar. Maka dengan kehadiran Deputi penanganan Anak berkebutuhan khusus ini,  mencoba merubah pola pikir para orangtua yang memiliki anak penyandang cacat tersebut.Ujarnya.

Cukup banyak  keahlian  yang tersembunyi di dalam diri anak penyandang cacat yang tidak diperhatikan oleh orangtua nya, bila digali, diberikan ruang lingkup  serta  diberikan hak yang sama seperti pada manusia normal lain nya,pasti hal tersebut akan muncul,seperti contoh, banyak anak-anak penyandang cacat yang berprestasi dibidang Akademik, dibidang Olahraga bahkan ada yang meraih penghargaan dari Emas dan Perunggu, serta  bidang-bidang lain nya.Yang pada akhir nya anak tersebut akan memiliki prestasi yang gemilang serta dapat membawa nama baik Keluarga itu sendiri,Pungkasnya.( Red )

 

 

banner 325x300