Pemprov Papua Barat Daya Terus Fokus Peningkatan Sumber Daya Manusia

Tim dinas pendidikan pemprov PBD
banner 120x600
banner 468x60
Tim dinas pendidikan pemprov PBD

Lensapapua  –  Pemerintah Papua Barat Daya terus mengambil langkah nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya dengan fokus pada peningkatan sumber daya manusia.

 

banner 325x300

Sebagai bukti komitmennya, Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya telah mengirim ratusan siswa dan siswi untuk menempuh pendidikan tinggi di berbagai universitas yang ada di seluruh Indonesia, melalui program Afirmasi Pendidikan Tinggi ( ADIK) tahun 2023. Kamis (14-09/23)

 

Sejak beberapa waktu lalu, Pemprov Papua Barat Daya telah memberangkatkan ratusan siswa untuk mengejar pendidikan yang lebih tinggi,  Mereka tersebar di berbagai universitas di seluruh Indonesia, yang menjadi pusat pembelajaran berkualitas.

Untuk memastikan kelancaran dan mutu pendidikan yang diterima oleh mahasiswa dari Papua Barat Daya, Tim dari Inspektorat, didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat Daya, telah melakukan kunjungan monitoring.

 

Kepala Inspektorat Papua Barat Daya melakukan kunjungan Monitoringnya ke Semarang Jawa Tengah, sementara Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat Daya sendiri langsung terjun dalam proses monitoring, khususnya di daerah ibu kota Jakarta. Di DKI Jakarta, terdapat 14 mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari Papua Barat Daya yang berkuliah di beberapa universitas ternama.

 

Adapun perincian jumlah mahasiswa dan mahasiswi tersebut adalah sebagai berikut:

– BINUS: 3 orang mahasiswa.

– Universitas Kristen: 3 orang mahasiswa.

– Universitas Atmajaya: 3 orang mahasiswa.

– Universitas Negeri Jakarta: 3 orang mahasiswa.

– Universitas Tarumanegara: 2 orang mahasiswa.

Langkah ini menunjukkan komitmen Pemerintah Papua Barat Daya dalam memberikan kesempatan pendidikan tinggi bagi generasi muda, sehingga mereka dapat menjadi agen perubahan yang membawa kesejahteraan dan kemajuan bagi daerah mereka.

 

Pemerintah terus berupaya untuk memastikan bahwa pendidikan tinggi menjadi salah satu pilar utama dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan di Papua Barat Daya. Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.