Pemkab Sorong Terus Benahi Pembinaan Pemerintahan

Lensapapua – Pemerintah Kabupaten Sorong akan terus membenahi pembinaan pemerintahan di tingkat bawah, yakni tingkat distrik dan kampung maupu kelurahan. Sehingga  di masa yang akan datang akan lebih tertata lagi  dalam pemerintahan yang semakin baik, jelas Bupati Dr. Drs. Stepanus Malak, M.Si, Senin (15/6).

 Begitu pula bidang yang lain dalam pembinaan pendidikan dasar hingga ke perguruan tinggi, dan pembangunan IPTEK bagi masyarakat dalam rangka menghadapi  era keterbukaan global.  Karena itu, sangat diperlukan peran tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, unsur kepemudaan dan peranan wanita  bagi kita semua agar memudahkan pelayanan serta juga menyelesaikan berbagai hal  yang menjadi kendala dalam penanganan masalah pendidikan.

 Sebagai solusi dalam peningkatan kualitas hidup bagi masyarakat kita  yang lebih baik lagi. Selain itu yang menjadi target Pemerintahan Kabupaten Sorong adalah pemenuhan tempat tinggal bagi warga masyarakat yang tidak mampu, perbaikan gizi bagi ibu dan anak, termasuk juga pelayanan kesehatan secara umum serta menyediakan sandang dan pangan  yang mudah diperoleh masyarakat.

 Menyediakan sandang dan pangan bagi masyarakat, baik melalui usaha-usaha yang telah dibina maupun juga mengembangkan pasar ekonomi rakyat. Menggerakkan ekonomi daerah sangat diperlukan, karena perputaran modal  dan transaksi yang kontinyu maka  pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sorong tumbuh secara positif di masa yang akan datang bagi peningkatan hidup masyarakat.

 Sehubungan dengan hal itu, maka kita butuhkan transparansi dan transformasi berbagai program profesi dari semua pihak dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat. Hal ini terkait dengan peningkatan kualitas hidup masyarakat, dan juga mendorong masyarakat ke arah yang lebih baik di masa mendatang untuk menjadi lebih profesional, katanya. (rim/Red)

Exit mobile version