Pemkab Sorong Siap Implementasikan Permen Pan RB 25 Tahun 2016

Bupati Sorong DR.Drs. Stepanus Malak. M.Si.

Lensapapua–   Tidak ada istilah staf, pemerintah daerah Kabupaten Sorong siap implementasikan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 25 tahun 2016

Berdasarkan nomenklatur baru peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang organisasi perangkat daerah (OPD) dan peraturan menteri pendayagunaan aparatur sipil negara dan reformasi birokrasi nomor 25 tahun 2016 tentang nomenklatur jabatan pelaksana bagi pegawai negri sipil di instansi pemerintah daerah menerangkan penghapusan istilah staf didalam OPD, sehingga pemerintah Kabupaten Sorong bersiap menerapkan kedua aturan tersebut dalam menjalankan roda pemerintahan.

Dijelaskan Bupati Sorong, DR.Drs. Stepanus Malak, M.Si., usai melakukan pertemuan bersama pimpinan SKPD, Kamis (9/3/2017) di Aula Bappeda Kabupaten Sorong, menekankan adanya penyesuaian yang harus segera dilaksanakan, mengingat aturan yang diberlakukan akan sangat berkaitan dengan tupoksi pegawai selama ini, sehingga diharapkan setiap SKPD segera menyusun agenda mutasi pegawai sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Dulu kan ada istilah staf ditiap lingkup SKPD, namun aturan yang ada sudah tidak membolehkan lagi ada istilah staf, sehingga diharapkan SKPD segera ambil sikap, terutama dalam memasukan data staf menjadi jabatan fungsional yang terbagi didalam dua yakni fungsional umum dan jabatan fungsional teknis,sehingga nanti semua staf mempunyai jabatan” kata Bupati Sorong, Stepanus Malak.

Sesuai dengan aturan yang ditetapkan, untuk jabatan fungsional umum yakni pegawai negri sipil yang bertugas dikantor namun tidak termasuk dalam kategori jabatan fungsional.

Sedangkan jabatan teknis yakni berupa jabatan yang diberikan kepada pegawai sesuai dengan latar belakang pegawai ditiap SKPD.

Yang dimaksud jabatan teknis tersebut yakni, dokter, guru, perawat, dan beberapa jabatan teknis lain sesuai Organisasi Perangkat Daerah yang ada. (yud/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.