Pemkab Sorong Gelar Pelatihan Bagi Para Admin SPSE

Lensapapua–   Pemkab Sorong melalui staf ahli bidang hukum dan politik, Septinus Lobat, buka kegiatan pelatihan pendampingan pengimputan Rencana Umum Pengadaan ( RUP) Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) diikuti perwakilan dari masing-masing OPD. Kamis (24/1-2019)

 

Staf ahli bidang Hukum dan Politik, Septinus Lobat, dalam keterangannya menjelaskan, kegiatan pelatihan yang berlangsung sehari ini adalah sebagai tindaklanjut Launching Aplikasi Sistim Pengadaan Secara Elektronik (SPSE)  yang dilaksanakan kemarin ( Rabu 23/1)

 

Dengan tujuan, usai pelatihan para peserta yang ditunjuk menjadi Admin dapat melakukan pengimputan secara maksimal.

 

Disisi lain Kabag perlengkapan setda Kabupaten Sorong, Karel Gifelem membahkan, pentingnya pelatihan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditunjuk sebagai Admin RUP agar kedepan didalam melaksanakan tupoksi nya mereka benar-benar sudah mampu. Ujar Gifelem.

 

Oleh sebab itu diharapkan mereka bisa mengikuti pelatihan ini dengan serius, berkonsentrasi penuh serta fokus. Karena mereka-mereka inilah yang akan mengoperasikan/mengimput data pengadaan barang dan jasa dimasing-masing OPD, sehingga apa yang diharapkan pemerintah daerah bisa berjalan dengan baik. Kata Gifelem.

 

Ditambahkan Gifelem, pelatihan-pelatihan teknis seperti ini masih tetap akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

 

Diharapkan dengan menggunakan SPSE sistim online seperti ini selain dapat meminimalisir tindakan-tindakan yang mengarah kepada penyalahan berbagai prosedur. Juga untuk mendukung aksi KPK memberantas tindakan Korupsi dilembaga birokrasi pemerintah. Tegas Gifelem. Red

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.