Pemkab Sorong Gelar Bimtek Perencanaan Berbasis Elektronik E-Planning Gunakan SIMDA Perencanaan

Lensapapua–   Pemkab Sorong melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis ( Bimtek) berbasis Elektronik E-Planning menggunakan SIMDA perencanaan, diikuti peserta, pimpinan OPD, para sekretaris dan Kasubag perencanaan dari masing-masing OPD.  Dan menghadirkan narasumber dari BPK-P Manokwari. Diselenggarakan selama 3 hari. Rabu (31/7)

 

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Asisten II Setda Kabupaten Sorong Criss Tupamahu, menjelaskan bahwa E-Planning SIMDA adalah sebuah aplikasi yang dapat mengontrol atau semacam sebuah filter dalam membuat setiap perencanaan pengganggaran.

E-Planning SIMDA harus terintegrasi dengan perencanaan, penganggaran dan kinerja atau yang disebut SAT. Dengan kata lain  ketiga aplikasi ini harus sejalan.

 

Sehingga perencanaan penganggaran menjadi selaras serta  dapat memberikan manfaat yang positif. Jangan sampai perencanaan dan penganggarannya berbeda. Ujar Tupamahu, usai membuka kegiatan ini.

Lanjut dikatakan Tupamahu, selain itu manfaat E-Planning SIMDA ini juga bisa  menjadi sebuah kontrol atau pengamatan anggaran, hal ini karena sudah sesuai dengan hasil analisa SSH (Standar Satuan Harga ) dan ASB (Analisa Standar Biaya) dengan kata lain, anggaran dalam setiap kegiatan sudah benar-benar teranalisis, sehingga tidak  akan terjadi kebocoran-kebocoran  anggaran. Beber Tupamahu.

 

Diakhir penjelasannya Tupamahu berharap, seluruh perserta dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya. Sehingga dengan ilmu yang didapat, bisa diimplementasikan di OPD masing-masing. dengan kerjasama yang baik juga , kedepan seluruh OPD yang ada harus saling terintegrasi, sehingga bisa selaras dengan visi misi pemerintah Kabupaten Sorong. Red

 

 

 

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.