Pemkab Sorong Gelar Bimtek Bagi Pejabat Keuangan dan Para Bendahara

banner 120x600
banner 468x60
Para peserta Bimtek Keuangan

Lensapapua –   Pemerintah Kabupaten Sorong melalui Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penatausahaan Keuangan daerah bagi Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) Bendahara pengeluaran, Pembantu bendahara pengeluaran khusus Gaji dan Bendahara Kelurahan.

 

banner 325x300

Kegiatan ini diselenggarakan Digedung ACC (Aimas Convention Center) dan di buka secara resmi oleh Staff ahli bupati Sorong Martinus Salamala, S.Pd,.M.PD,.diikuti para peserta dari masing masing OPD se- Kabupaten Sorong. Senin (13-11/23)

 

Dalam sambutannya, Salamala menjelaskan dalam pengelolaan keuangan daerah di butuhkan sistem aplikasi yang dapat memberikan kemudahan efektifitas pencatatan dan pelaporan transaksi yang lebih baik, seperti Sistim Informasi Pemerintah  Daerah (SIPD) yang saat ini dilaksanakan dikabupaten Sorong.

 

Meskipun sistim ini akan terus di upgrade dan diperbaharui terintegrasi menjadi sistim Informasi Managemen Daerah (next Generation SIMDA-NG)

 

Dari segi sustainability, SIPD memberikan efektifitas sistim penatausahaan dan pelaporan transaksi yang lebih baik, karena aplikasi ini sudah stabil. Namun dari segi sistim pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) SIMDA -NG jauh lebih baik. Jelas Salamala

 

Oleh sebab itu, Lanjut Salamala, Bimtek ini bertujuan memberikan pemahaman mendalam kepada peserta agar mereka mampu mengimplementasikan kebijakan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

 

Melalui kegiatan, ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan peserta dalam mengelola keuangan daerah, sehingga dapat berkontribusi positif dalam pelaksanaan program dan proyek di tingkat lokal. Red

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.