banner 728x250

Pemkab Sorong Apresiasi Kegiatan Peningkatan Ekonomi Masyarakat Yang Diselenggarakan IWAPI

banner 120x600
banner 468x60
Staf ahli Bupati Sorong bidang ekonomi pembangunan Gesang.

Lensapapua –  Pemerintah Kabupaten Sorong apresiasi Pelaksanaan kegiatan “Pengabdian pada masyarakat dengan mengusung tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat/Keluarga Melalui Pemberdayaan Kaum Wanita” yang dilaksanakan dihotel Aquarius Aimas Kabupaten Sorong. Kamis (17-11/22)

 

banner 325x300

Kegiatan ini dilaksanakan oleh IWAPI Kabupaten Sorong yang diketuai Febri Jeni Andjar bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS) dengan diikuti peserta pelaku UKM sebanyak kurang lebih 120 orang.

Mewakili Pj. Bupati Sorong staf ahli bidang ekonomi pembangunan, Gesang, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada IWAPI yang telah melaksanakan kegiatan ini, karena program program pemberdayaan seperti ini khususnya bagi para ibu ibu rumah tangga dan pelaku UKM sangat positif serta berdayaguna.

 

Selain memberi dorongan dan motivasi, juga untuk menyemangati agar lebih produktif didalam menjalankan usaha usahanya, apalagi di era global saat ini dengan persaingan yang sangat ketat dan persaingan tinggi. Ujar Gesang.

Selain itu, para ibu ibu dan pelaku UKM harus membekali diri dengan kemampuan wirausaha yang baik, termasuk mengoptimalkan potensi sumberdaya lokal yang tersedia, untuk bersaing dengan produk produk diluar Kabupaten Sorong, imbuhnya.

 

Olehnya itu, pemerintah berupaya keras mengambil langkah langkah untuk mengadakan kegiatan pelatihan bagi para pelaku UKM agar lebih mampu mengembangkan serta memberdayakan ekonomi kerakyatan sesuai arah.

 

Dengan harapan melalui pelatihan ini seluruh pelaku UKM serta ibu ibu dapat mengambil hal positif sehingga dapat memberikan hasil terbaik bagi peningkatan ekonomi keluarga. Tutupnya. Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.