Pembentukan SKPD PTSP Perlu Persiapan Matang

Dr. Drs. Stepanus Malak, M,Si. Bupati Sorong

Lensapapua– Bupati Sorong, Dr.Drs. Stepanus Malak, M.Si., menegaskan pembentukan SKPD Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu perlu persiapan yang matang dalam berbagai aspek, ujarnya.

Penegasan Bupati tersebut disampaikan berkaitan dengan pertanyaan wartawan seputar deadline pembentukan kantor atau badan pelayanan perizinan terpadu satu pintu, dimana menurut Bupati Sorong, pembentukan sebuah SKPD dibutuhkan berbagai pertimbangan sehingga SKPD yang dibentuk juga mempunyai dampak strategis kedepan, dalam arti azas manfaat dan kebutuhan dapat terpenuhi dengan baik.

Ditambahkan Bupati, saat ini, pemerintah mempersiapkan gedung dan perangkat yang representatif bagi SKPD tersebut sehingga saat diresmikan, semua pelayanan bisa langsung dilakukan, sebab pengalaman membuktikan SKPD yang dibentuk kemudian tidak mempunyai fasilitas maka dampak pelayanan yang tidak maksimal akan terlihat secara jelas, tambahnya.

Bupati juga mengaku pada dasarnya pelayanan perizinan harus terus dibenahi, dan hadirnya kantor Pelayanan perizinan terpadu satu pintu tersebut menjadi salah satu jawaban atas kendala yang terjadi selama ini, imbuhnya. (Red)

Berita terkait

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.