banner 728x250

Pembentukan Pokja Pusat Pendidikan Wasbang Di daerah

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

IMG_1158

Lensapapua Pembentukan kelompok kerja (Pokja) pusat pendidikan wawasan kebangsaan di daerah baik kabupaten/kota di Indonesia  di mana banyak kalangan melihat perkembangan idelogi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan  di negara kita saat ini sudah sangat memprihatinkan, dan hal itu menjadi nyata apa yang dialami oleh setiap warga Negara.

Lebih menyedihkan lagi, bilamana kita kehilangan tentang makna hakikat bangsa dan kebangsaan yang terus mengemuka, apalagi dengan terjadinya krisis ekonomi yang belum kunjung selesai dan berimbas pada krisis sosial, ujarnya.

Demikian sambutan Dirjen Kebangpol, Kementerian Dalam Negeri yang disampaikan oleh Sekda Kabupaten Sorong diwakili  Asisten II Setda, H. Abdul Gani Malagapi pada acara fasilitasi pusat pendidikan  wawasan kebangsaan yang beroperasi efektif se-Papua Barat, berlangsung di Aimas, Kamis (17/10).

 

Dijelaskan, dengan munculnya konflik sosial tersebut dapat mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa. Setiap orang memiliki rasa kebangsaan dan pula memiliki wawasan kebangsaan paling tidak di dalam hati nuraninya.

Rasa kebangsaan merupakan sesuatu yang sulit dipahami terkadang sulit dilaksanakan. Rasa kebangsaan tersebut dari orang perorang dengan naluri kejuangannya masing-masing.

Wawasan kebangsaan menjadi penting dan sepatutnya setiap insane yang hidup di tanah air Indonesia terutama sejak usia dini sampai dewasa dengan memiliki wawasan kebangsaan yang harus melekat, katanya.

Sementara itu, di sela-sela membacakan sambutan itu, Asisten II Setda Kabupaten Sorong H. Abdul Gani Malagapi mengimbau dengan semakin memudarnya semangat nasionalisme wawasan kebangsaan diharapkan kepada peserta dari pendidik untuk senantiasa seusai jam pelajaran di sekolah untuk terus mengumandangkan atau menyanyikan lagu-lagu perjuangan nasional.

Karena yang terjadi saat ini para pelajar ada kecenderungan untuk menyanyikan lagi pop, dandut dari pada menyanyikan lagu-lagu nasional. Hal ini untuk kembali  memotivasi anak didik akan pentingnya  semangat cinta bangsa dan tanah air serta menumbuhkan semangat wawasan kebangsaan, tambahnya. (AK/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.