Pembekalan Potensi Diluar Non Akademik Sangat Penting Bagi Mahasiswa

Drs, H. Rustamadji, M,Si. Ketua STKIP Kabupaten Sorong

Lensapapua–  Study yang dilaksanakan oleh mahasiswa pada umumnya merupakan aktivitas perkuliahan untuk memperoleh satu disiplin yang akan diaplikasikan pasca perkuliahan selesai dilaksanakan.

Namun hal tersebut tidak cukup karena dimasa akan datang, alumni perguruan tinggi harus mempunyai skill atau kemampuan lainnya yang harus dimiliki sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi persaingan dunia kerja tidak hanya didalam negri melainkan juga mancanegara yang kian terbuka. Oleh sebab itu pembekalan potensi diluar Non akademik sangat penting bagi mahasiswa.

dijelaskan Ketua Sekolah tinggi keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sorong, Drs. H. Rustamadji, M.Si., selama ini perkuliahan yang dilaksanakan STKIP tidak hanya untuk mengasah akademik, melainkan juga untuk mengasah ketrampilan dalam bidang lainnya, sehingga dibutuhkan kesiapan kampus menyiapkan semua perangkat pendukung, diantaranya perangkat materi dan praktik kewira-usahaan yang juga masuk dalam perkuliahan.

Rustamadji mengaku saat mahasiswa STKIP lulus, dirinya dapat menjamin, dengan potensi yang dimiliki lulusan STKIP dapat diandalkan dapat persaingan pada dunia kerja, pungkasnya. (yud/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.