Pelayanan Terhadap PNS Berbasis Tehnologi Melalui KPE

Lensapapua  Dua prinsip- prinsip mendasar  dalam melaksanakan menejemen kepegawaian telah banyak diimplementasikan,dengan mendasari regulasi-regulasi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.Dan untuk mempercepat terwujudnya PNS yang professional, sejahtera dan berkaitan dengan reformasi birokrasi tahun 2008. Kata Yulina Setiawati,NN,SH.MM. Divisi Informasi Kepegawaian BKN Pusat, Selasa 3/12 di Aula Bappeda Kabupaten Sorong.

Dalam sambutan nya, Yulina mengatakan bahwa, pemerintah telah melakukan berbagai  macam upaya untuk mewujudkan PNS yang professional dengan meletakkan dasar-dasar yang  yang  kuat tentang  pelaksanaan  menejemen kepegawaian, yang pertama adalah unifi sistim dan yang kedua adalah medit sistim.

Tahun 2012 telah ditetapkan 9 program percepatan reformasi birokrasi. Antara lain, peningkatan profesionalisme, peningkatan kesejahteraan, dan yang tidak kalah pentingnya adalah modernisasi dalam pelaksanaan manajemen kepegawaian,dengan berbagai macam pelayanan kepada pegawainya yang berbasis tehnologi.

Quikwin nya yang pertama adalah SKCK saya berikan apresiasi yang setinggi-tinggi nya kepada wilayah Papua Barat yang telah berkomitment untuk mengimplementasikan berbagai kebijakan bersama BKN regional wilayah IX Papua, meskipun banyak kendala, namun dengan semangat kerja yang tinggi dari para kepala BKD dan didukung oleh pemerintah daerah maka pelaksanaan SKCK untuk wilayah Papua Barat khusus nya, dapat berjalan dengan baik. ujarnya.

Kedepan SKCK  ini akan selalu diperbaiki aplikasinya dan akan dilakukan terobosan lagi untuk mempercepat pelayanan khususnya pemberian kenaikan pangkat, pensiun KPE dan pensiun otomatis yang tidak lama lagi akan diimplementasikan dan regulasinya Rk nomor 25 dan 26 tahun 2003 sudah ditetapkan.

Untuk itu kami mohon dukungan dari BKD untuk mempersiapkan atau kita bersama-sama quikqi dari Rk 25 dan 26 tersebut adalah kita harus memperbaiki atau melakukan update KPE dengan baik.Karena dengan pemberian KPE ini pensiun otomatis akan lebih mudah jika data kita terdaftar dengan baik. Harapnya. (Red)

 

Exit mobile version