Pelatihan Konseling Bagi Korban KDRT Dikabupaten Sorong

Lensapapua– Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( P3A KB) Kabupaten Sorong selenggarakan kegiatan pelatihan Konseling bagi Korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT) tahun 2020, bertempat di Hotel Aquarius Aimas. Kamis (03/12)

 

Plt Kepala Dinas P3A-KB Kabupaten Sorong, Feri Fatem. SE. M.F.Dev. dalam keterangannya mengatakan, penting nya kegiatan ini dilaksanakan karena sudah menjadi agenda nasional yang diturunkan pemerintah pusat kepemerintah provinsi dan kabupaten/kota diseluruh Indonesia.

 

Mengingat sampai dengan saat ini, kasus korban KDRT terus bertambah. Meskipun data yang kami terima tidak seberapa, namun kenyataan dilapangan banyak kasus KDRT yang terjadi, baik itu terhadap perempuan maupun tindak kekerasan terhadap anak anak.

 

Sementara didalam Undang-undang sudah sangat jelas diatur bahwa ada jaminan perlindungan bagi kaum perempuan dan anak, intinya hak-hak mereka harus dilindungi. Tegas Feri.

 

Dengan diadakannya kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pengertian dan pemahaman serta memberikan informasi bagi para peserta  tentang banyak hal yang terjadi disekitar mereka yang dianggap sepele dan tidak diselesaikan secara baik.

 

Melalui pemahaman yang mumpuni, dari para peserta, diharapkan kedepan mereka dapat menangani, menyelesaikan kasus kasus yang terjadi secara baik.

 

Lanjut dikatakan feri, sejak adanya dinas P3A-KB yang berkolaborasi dengan pihak kepolisian yakni unit PPA, sangat memberikan dampak positif. Dimana dalam beberapa kasus yang kami tangani, bisa terselesaikan dengan baik.

 

Diselesaikan secara kekeluargaan dan secara adat. Jikalau kasus tersebut tidak bisa terselesaikan, maka selanjutnya proses hukumlah yang berjalan. Kata Feri. Red

 

 

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.