banner 728x250 banner 728x250

“Pelatihan Bagi Para Pemuda” Masukan Bagi Polsek Makbon Saat Gelar Jumat Curhat

banner 120x600
banner 468x60
Jumat Curhat di Polsek Makbon

Lensapapua – Kepolisian Resor Sorong, Kapolsek Makbon IPTU Max G. Pigai, SH bersama Anggotanya gelar kegiatan Jumat Curhat. Kali ini kegiatan tersebut diadakan di Kampung Malawor Distrik Makbon Kabupaten Sorong, Jumat (13/01/2023).

 

banner 325x300

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Makbon IPTU Max G. Pigai, SH, Kanit Sabhara, Bhabinkamtibmas Aiptu Mario A Tutuarima beserta anggota Polsek Makbon lainnya, masyarakat dan tokoh masyarakat Kampung Kampung Malawor

 

Dalam acara Jum,at Curhat, Kapolsek Makbon IPTU Max G. Pigai, SH mengatakan bahwa kegiatan Jum’at curhat bertujuan untuk menghadirkan Polri ditengah-tengah masyarakat serta menggali berbagai informasi terkait Kamtibmas. Berinteraksi dan menyampaikan himbauan Kamtibmas dan menyikapi masukan Tokoh2 dan Masyarakat situasi Kamtibmas

Adapun keluh resah dan masukan Masyarakat yaitu Setiap permasalahan yang terjadi di kampung Malawor terjadi akibat anak” mudah yang konsumsi Miras dari luar, untuk itu diharapkan peran serta kita semua terutama orang tua dalam mendidik anak” dalam keluarga.

 

Membantu aparat kampung untuk membantu menata fasilitas umum yang ada di kampung Malawor, meminta Kepada pihak kepolisian untuk berkoordinasi dengan pemerintah agar bisa Membuat suatu pelatihan kepada anak” muda supaya bisa bermanfaat bagi mereka sehingga bisa mengurangi pengangguran di kampung agar dapat berkordinasi dengan pihak pemerintah supaya ada perumahan guru maupun Pustu, supaya para guru dan petugas kesehatan bisa tinggal dan menetap dgn masyarakat di Kampung Malawor.

 

Tanggapan / Respon kepolisian atas usulan Masyarakat bahwa Kami dari Pihak Kepolisian sudah berkomitmen untuk tidak mentolerir terhadap para penjual Miras lokal yang ada diwilayah distrik Makbon, bila ketahuan akan ditangkap. Kemudian masyarakat diharapkan untuk selalu memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika ada Persoalan yang dapat berpotensi merusak masa depan generasi muda dan mengganggu keamanan warga kampung.

Jumat Curhat di Polsek Makbon

Selanjutnya Kapolsek menyampaikan bahwa pihak Kepolisian nantinya akan berkordinasi dengan Pemerintah distrik bila memungkinkan untuk mengakomodir usulan / masukan untuk dilakukan pelatihan bagi anak” muda supaya bisa bermanfaat sekaligus mengurangi pengangguran di kampung Malawor.

 

Dan pihak Kepolisian nantinya akan berkordinasi dengan Pemerintah distrik untuk mengusulkan kepada dinas terkait untuk pembangunan perumahan guru dan perumahan Pustu, namun sering kali terjadi kendala adalah permasalahan hak Ulayat dalam hal ini pelepasan adat.

 

“Dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat di wilayah hukum Polsek Makbon semoga situasi tetap aman dan kondusif serta hubungan tali silaturahmi antara Polsek Makbon dengan masyarakat tetap terjaga dengan baik,” ucap IPTU Max (Amr/Hms/red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.