PAUD KB Handayani Biak Wisudakan 15 Anak Didik

Lensapapua, Biak – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kegiatan Belajar Handayani Biak Di bawah Naungan Satuan Pendidikan Non Formal – Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) Kabupaten Biak Numfor melaksanakan wisuda dan pelepasan anak didik tahun ajaran 2018/2019, kepada 15 peserta didiknya pada Jumat (21/6/2019).

Dalam sambutan Kepala SPNF-SKB Biak Numfor Margaretha Singgamui S. Pd. Menyampaikan bahwa usia 0 – 6 tahun adalah usia emas, karena pada usia inilah kecerdasan seorang manusia dibentuk sebanyak 80%. Karena kualitas anak kedepannya pasti akan lebih baik dengan adanya PAUD.

“Jadi sayang kalau usia emas ini disia-siakan, untuk itu baik sekali anak-anak diusia ini untuk dibawa ke layanan PAUD baik TK, Taman Bermain, Sekolah Minggu, Taman Baca Alquran dan sebagainya yang merupakan layanan pendidikan anak usia dini,” Ujarnya.

Menurut Margaretha untuk mendapat layanan PAUD atau layanan di semua tingkatan yang bermutu tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau lembaga tetapi menjadi tanggung jawab semua, terutama peran penting orang tua yang mempunyai anak-anak ini sendiri.

“Tentu harus ada kerjasama antara pemerintah, masyarakat sekitar sekolah dan kelembagaan terlebih orang tua yang bertanggung jawab memfasilitasi anak-anaknya untuk bisa mendapatkan pendidikan yang bermutu,” Kata Margaretha.

Margaretha mengaku ada perasaan bangga dan haru karena akan berpisah dengan peserta didik PAUD KB Handayani, angkatan ke-14 ini, “Saya terharu dan sedih karena kita akan berpisah dengan anak-anak yang luar biasa ini, disamping saya merasa bangga karena anak-anak ini sudah kami bekali dengan sesuatu yang baik sehingga ke depan dia dimampukan dalam menghadapi jenjang selanjutnya,” Tuturnya.

Dalam kesempatan ini Margareta juga mengapresiasi para guru PAUD yang sudah membimbing dengan kesabaran dan sukacita demi masa depan peserta didik. Untuk orang tua ia berpesan untuk selalu membimbing dan mendampingi anak-anak sampai mereka bisa menggapai cita-cita yang mereka inginkan.

“Untuk anak-anakku selamat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih lanjut, terus sekolah dan rajinlah belajar, saya ucapkan terimakasih kepada orang tua yang sudah mempercayakan anak-anaknya untuk di didik disini, terima kasih pada masyarakat yang terus menjaga kenyamanan lingkungan ini hingga anak-anak bisa datang belajar dengan nyaman,” Ujarnya.

Selaku kepala SPNF-SKB Biak Numfor, Margaretha menyampaikan permohonan maaf apabila ada kata atau sikap dan perbuatan yang kurang berkenan selama anak-anak belajar di PAUD Handayani, “Yang tidak baik ditinggalkan yang baik-baik bapa mama bisa bawa pulang supaya jadi bekal buat masa depan anak-anak kelak,” Pungkas nya.

Acara perpisahan PAUD KB Handayani Biak berlangsung lancar dengan menampilkan sejumlah tarian, puisi dan persembahan lagu dari anak didik kepada para guru.(red/rin))

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.