Pahami 4 Pilar Kebangsaan Melalui Wasbang

Lensapapua, Pati –  Bertempat di Pondok pesantren Muwahidin yang berada di kecamatan Gembong, Kasdim 0718/Pati Mayor Inf. Much. Sholihin S.Ag M.Si. memberikan Seminar Wawasan Kebangsaan dalam kegiatan seminar pada masa orientasi peserta didik baru. di Jln. Muria No.705 Desa Bergat Kecamatan Gembong. Jum’at (12/07/2019).

 

Turut hadir dalam acara tersebut Pimpinan Pondok Pesantren Muwahidun Drs. Ngatno Hariyanto, Para guru dan staf pondok pesantren Muwahidun, siswa-siswi Mts dan MA pondok pesantren Muwahidun, KH. Sigit Sulistya LC, MA serta Danramil Gembong Kapten Kav. Sukandar.

Dalam penyampaiannya Kasdim Pati Mayor Inf. Much. Sholihin S.Ag M.Si. membahas tentang wawasan kebangsaan dan cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam menyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

 

Lebih lanjut Kasdim, mengatakan pengertian dari 4 pilar wawasan kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harga mati dalam Pengertiannya 4 Pilar Kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh, agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tentram, dan sejahtera, serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana,”jelas Kasdim.(red/nartopendimpati)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.