banner 728x250

Orientasi PSP3 Kabupaten Sorong Resmi Di Buka

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

H.Abdul Gani MalagapiLensapapua– Mewakili Pemerintah Kabupaten Sorong Asisten II Setda Kabupaten Sorong, H. Abdul Gani Malagapi, S.Sos, MM, secara resmi  membuka orientasi Pemuda Sarjana  Penggerak Pembangunan Pedesaan (PSP3) angkatan ke-23 tingkat  Provinsi Papua Barat,  yang berlangsung di Aimas, Kamis (29/8). 

Dalam arahannya, Abdul Gani Malagapi mengatakan peran kaum pemuda sebagai pelopor pembaharuan pembangunan memiliki posisi yang sangat strategis dalam menumbuh kembangkan pembangunan di berbagai sektor, terutama di wilayah pedesaan.Ujarnya. 

“Selaku pemerintah, saya berharap agar ke-25 sarjana dari berbagai disiplin ilmu itu bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik, dan jagalah nama baik Daerah  asal di mana saja saudara berada,” katanya. 

Sebelum ditempatkan pada ke-6 provinsi yang menjadi sasaran kegiatan tersebut, mereka lebih dahulu akan mengikuti masa orientasi di Rindam Jaya Jakarta, dan Rencana keberangkatannya pada hari  Sabtu (31/8) mendatang.  

 Usai mengikuti orientasi  ke-25 pemuda tersebut langsung ditempatkan di provinsi, yakni Provinsi Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Nusa Tenggara Barat (NTB),  Kalimantan Barat, Banten, dan Provinsi Gorontalo. 

Ia berharap selain menjaga nama baik Daerah asal, dengan berbagai  latar belakang disiplin ilmu  yang dimiliki itu bisa diimplementasikan  dalam  melaksanakan tugas dan fungsinya dengan proporsional. Tegasnya.

“Artinya bisa menunjukkan jati diri sebagai kaum intelek dan terpelajar dalam kehidupan sehari-hari dengan masyarakat yang berada di sekitarnya,”Imbuhnya. 

Jika, hal ini dilakukan dengan baik, maka insya Allah kehadiran saudara-saudara akan mendapat tempat serta sambutan positif dari masyarakat di mana saudara berada, harapnya. (Red)  

 

banner 325x300