Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Papua Barat

IMG_1542

Lensapapua – Pembukaan Olimpiade Bahasa Jerman tingkat Papua Barat resmi dibuka oleh Wakil Bupati Sorong Suko Harjono,S.Sos.M.Si. yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Salawati Senin 18/11.

Wakil Bupati minta agar potensi siswa SMA dalam berbahasa Jerman dapat dikembangkan. Hal ini perlu terus dipacu agar dengan menguasai beberapa bahasa asing dapat membantu siswa tersebut dalam berbagai hal positif dalam mengembangkan dirinya.

Meskipun secara umum penggunaan bahasa Jerman belum banyak dipergunakan masyarakat Indonesia secara luas, tapi dalam  proses belajar, memahami dan mengembangkan kemampuan penggunaan bahasa Jerman harus terus ditingkatkan.

 Jika potensi ini tidak terbina dan terwadahi secara baik, maka secara otomatis akan menghambat perkembangan siswa dalam kegiatan belajar bahasa tersebut.

Menurutnya, dengan kemampuan yang terus diasah maka secara otomatis akan semakin meningkatkan kemampuan siswa-siswi secara baik, sehingga kemampuan ini sebagai modal untuk memperoleh jenjang pendidikan yang baik di tingkat pendidikan selanjutnya.Harapnya. (Rim/Red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.