Motivasi Generasi Muda Sebagai Pemegang Tongkat Estafet Kepemimpinan

Lensapapua – Peran dunia pendidikan maupun institusi terkait lainnya memiliki makna yang strategis. Artinya dalam upaya untuk melakukan pembinaan dan pendidikan kepada anak didik  perlu dibekali dengan motivasi yang tinggi. “Dengan demikian, apa yang menjadi harapan itu bisa diwujudnyatakan dalam kehidupannya sehari-hari, Ujar Wakil Bupati Suka Hardjono, S.Sos, M.Si, Senin (11/11).

Lebih lanjut wakil Bupati menegaskan, Dinas Pendidikan harus mampu memberikan  motivasi kepada kaum muda, di mana secara berjenjang akan melakukan pembinaan sejak dini kepada anak didik melalui lembaga pendidikan.

Dengan membentuk suatu karakter yang bernilai tulus dan cinta terhadap sesama, sehingga para generasi muda ini mampu menjadi harapan  untuk melanjutkan tongkat estafet  kepemimpinan. Jika tidak ditata secara baik sejak usia dini,  maka akan berimbas sangat besar terhadap kelanjutan  serta masa depan bangsa dan negara, kata Suka Hardjono. 

Salah satu di antaranya melalui Komite Nasional  Pemuda Indonesia (KNPI) maupun berbagai organisasi pemuda lainnya, yang perlu didukung secara langsung, bagaimana bisa mengarahkan organisasi tersebut agar eksis dalam mengisi pembangunan, khususnya yang ada di daerah. 

“Hal ini merupakan langkah kongkret bagaimana kita bisa memberikan suatu konsep pemahaman yang komprehensif dan berkelanjutan untuk memotivasi mereka dalam  berorganisasi,” katanya. 

Melalui organisasi pemuda tersebut akan  membentuk karakter, kepribadian, bebas berekspresi terhadap hal-hal positif serta berperan langsung dalam memajukan pembangunan yang ada di daerah. Karena generasi muda memiliki potensi untuk mengembangkan dirinya ke arah yang lebih baik. (MC.Sorong/rim/Red)

 

Exit mobile version