Meriahkan HUT RI ke-74, Himpaudi Biak Numfor Adakan Lomba Mewarnai dan Fashion Show

Lensapapua, Biak – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 74, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Biak numfor melaksanakan lomba mewarnai dan lomba fashion show bagi anak – anak kelas Pendidikan Usia dini di Biak numfor, Senin (12/8/2019).

Ketua Himpaudi Biak numfor sekaligus Bunda PAUD Biak numfor Ruth Naomi Naap Rumkabu mengatakan melalui kegiatan lomba ini selain dalam rangka memeriahkan HUT RI ke – 74, juga bisa merangkul seluruh PUAD Non-formal dan juga Formal se-kabupaten Biak Numfor agar bisa bersama- masa melatih kreatifitas anak-anak dalam menggambar dan fashion show.

“Melalui kegiatan ini kita bisa sama-sama melatih kreatifitas anak-anak kita dalam menggambar tetapi juga mengenal nilai-nilai bangsa karena pada lomba mewarnai mereka mewarnai lambang negara, jadi mereka bisa mengenal lambang kesatuan Republik Indonesia itu seperti apa,” Ujar Bunda PAUD.

Dengan adanya kegiatan ini, Bunda PAUD berharap anak-anak bisa lebih mengenal negara mereka serta mereka bisa tahu bahwa hari kemerdekaan adalah hari yang begitu bersejarah bagi mereka sebagai warga negara Indonesia.

Dalam kesempatan ini Bunda PAUD juga menjelaskan menurut data yang diperoleh dari dinas pendidikan Biak numfor, jumlah PAUD yang aktif ada sekitar 100 PAUD baik di Biak Kota dan Kepulauan, sementara jumlah PAUD yang sudah terakreditasi ada sekitar hampir 60 PAUD.

“Banyak Paud yang belum terakreditasi karena banyak kendala dari masing-masing PAUD misalnya mereka kesulitan operator, kami juga sudah melakukan monitor evaluasi termasuk ke pulau-pulau dan saya sudah memerintahkan kepada pengurus Himpaudi agar di sekretariat kita bisa dibukakan operator khusus untuk menolong mereka, sehingga ketika mereka kesulitan kita bisa membantu,” Ungkapnya.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *