Mendidik Dan Mangajak Cara Ketangkasan Melalui Kegiatan Kepramukaan

Suko Harjono. Wakil Bupati Sorong.

Lensapapua – Majelis Pembina Kawarcab Pramuka 3302 Kabupaten Sorong, melalui Pembina Pramuka Suka Hardjono, S.Sos, M,Si, dalam arahannya mengatakan, dengan diperingatinya Hari Pandu Se-Dunia yang kita rayakan hari ini, dengan harapan agar bagaimana kita bisa mendidik dan mengajak  para generasi muda dengan cara ketangkasan melalui kegiatan Kepramukaan setelah meninggalkan bangku sekolah, katanya, Senin (22/2).

Dengan dibentuknya federasi dari sejumlah organisasi kepanduan di seluruh Indonesia, yang dikenal dengan Ikatan kepanduan Indonesia. Namun dengan adanya sejumlah oragniasi tidak sesuai dengan kebutuhan bangsa maka dengan Kepres Nomor 238 Tanggal 20 Mei 1971 wadah kepanduan Indonesia disatukan, dengan mana Gerakan Pramuka.

Sejalan dengan makna yang termuat di dalamnya, yaitu Prajamuda Karana atau rakyat muda yang suka berkarya. Untuk itu Pramuka merupakan satu-satunya menyelenggarakan pendidikan Kepramukaan, jelas Suka hardjono.

Ia menambahkan, Pramuka harus kuat tangguh dalam menyikapi berbagai hal positif agar bagaimana atas jasa-jasa dari Baden Poweel ini sebagai ungkapan penghargaan, para peserta Pramuka yang hadir diminta untuk mengheningkancipta sejenak sebagai rasa penghormatan kita umat manusia dimanapun saja berada kepada arwah beliau (tokoh Pandu se-dunia ) ini, ajaknya.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan berbagai atraksi dari para peserta berupa tarian My Afrika, pencak silat serta beberapa kegiatan hiburan lainnya. Kegiatan berjalan dengan penuh khidmat, berjalan aman, tertib, lancar, dan sukses. (ak/RED)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.