banner 728x250

Media Center Kabupaten Sorong Akan Miliki Radio Lokal

banner 120x600
banner 468x60

Yulius Pabalik, S,Sos.M,Si.

Lensapapua–  Sebagai tindak lanjut dari peluncuran perdana “Majalah Paw Bili” yang telah dilaksanakan pada HUT RI ke-69 beberapa hari lalu, Kedepan direncanakan Media Center akan menambah gedung baru/ruangan baru. Kata Yulius Pabalik, S,Sos.M,Si. Saat diwawancarai diruang kerjanya. Senin 18/8.

banner 325x300

Untuk menghidupkan kembali Media Center yang selama ini terkesan Vakum,kita sudah ajukan beberapa program rencana kerja seperti pengadaan Mesin percetakan, Agar setiap kali kita akan mencetak Majalah maupun Buletin, tidak perlu jauh-jauh keluar daerah,dan hal ini sudah jelas akan memperkecil pengeluaran anggaran. Jelasnya.

Jika ditinjau,Dalam bidang Kominfo yang berada dalam naungan Dinas Perhubungan ini sebenarnya memiliki banyak  tugas-tugas yang harus dilakukan,Seperti bagaimana agar kita dapat memiliki Radio Lokal,Kebetulan hal ini juga sudah disetujui oleh KPI pusat,KPID provinsi Papua Barat,serta sudah mendapat persetujuan dari pemerintah daerah setempat dan semua pihak.Tinggal bagaimana kita dapat melengkapi semua persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan.Bebernya.

Ia mengakui bahwa selama ini beberapa bantuan juga sudah diterima dari Dinas Perhubungan,Dan tidak menutup kemungkinan juga akan ada tambahan-tambahan dana untuk pengelolaan Radio Lokal ini.Yang nantinya akan diajukan melalui anggaran daerah, jika semua rencana program kerja ini sudah berjalan,berarti kita sudah dapat menjalankan tugas yang sebenarnya sesuai tupoksi kita. Imbuhnya.

Terlepas dari semua itu,tentunya kita juga membutuhkan tenaga-tenaga yang sudah siap pakai alias Profesional,Meskipun ada beberapa staf dikominfo ini,akan tetapi SDM yang ada ini,belum memiliki keahlian dalam bidang pembuatan berita maupun pengelolaan Radio Lokal tersebut.Ungkap Yulius.

Harapan kami kedepan nantinya staf-staf yang ada ini dapat dilatih,dibina agar bisa memiliki satu Ilmu dalam bidang Kominfo,Karena tugas kedepan ini akan semakin berat.Jika mereka sudah memiliki kemampuan, maka segala pekerjaan yang ada akan dapat diselesaikan dengan baik ditunjang dengan kerjasama yang baik dari semua pihak yang ada disini.

Apalagi bidang Kominfo ini secara khusus bergerak dalam bidang pemberitaan,jadi bagaimana kita menjaga hubungan pemberitaan dengan masyarakat maupun dengan pusat,supaya berita apa pun yang kita sampaikan dari kabupaten Sorong ini kepusat,merupakan satu berita pembangunan yang nantinya diakses oleh pusat keseluruh daerah yang ada di Indonesia ini,Agar daerah lain maupun dunia tahu,bahwa dikabupaten Sorong ada pembangunan yang sangat luar biasa. Pungkasnya. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.