Kinerja Satpol PP Kabupaten Sorong Perlu Ditingkatkan

Suko Harjono, S,Sos.,M,Si. wakil Bupati Sorong.

Lensapapua–  Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono, SSos.,M,Si. pimpin rapat pertemuan dengan seluruh staf, tenaga honorer dan para kepala seksi dilingkup Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol pp), dilaksanakan dikantor inspektorat Kabupaten Sorong, Senin (03/8)

Dalam wawancaranya dengan media ini dikatakan wakil Bupati, bahwa pertemuan tersebut terkait dengan peningkatan kinerja dari Satpol PP dalam melaksanaknan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan aturan yang ada. Ujarnya.

Mengingat Kasatpol PP yang saat ini sedang mengikuti pendidikan PIN II di daerah Surabaya Timur, maka pejabat sementara yang melaksanakan tugas Satpol PP harus bisa melaksanakan tugas, fungsi dan peranan sebagaimana dengan aturan yang ada, meskipun pimpinannya sedang tidak berada ditempat.

Oleh karena itu, dalam pertemuan ini juga kami lakukan interview maupun pengawasan agar semangat kinerja dari Satpol PP tidak menurun, karena Sapol PP merupakan garda terdepan dalam mengamankan kebijakan-kebijakan bupati sesuai dengan aturan.

Sehingga hasil dari pertemuan tersebut, setelah semua aspirasi dari anggota Satpol PP yang ada kami terima, maka kami menarik kesimpulan adanya kurang komunikasi antara pimpinan Satpol PP dengan seluruh anggota, termasuk dengan pendelegasian tugas, wewenang dan juga termasuk biaya operasional tidak sepenuhnya diserahkan kepada pejabat sementara, sehingga terjadi kepincangan dalam pelaksanaan tugas tersebut, jelas wakil bupati.

Olehnya itu, kami lakukan satu komunikasi yang baik, demi tertibnya pelaksanaan tugas dengan Satpol PP dimasing-masing pos-pos yang ada, supaya tugas tersebut bisa dilaksanakan dengan baik, terutama menyangkut Scedul jadwal yang ada dalam hal ini harus ada aplosan/ pergantian jaga, jangan hanya tanaga honorernya saja yang selalu melaksanakan tugas, PNS juga harus benar-benar melaksanakan tugas, supaya tidak menimbulkan kecemburuan sosial, kata Wakil Bupati.

Dengan demikian, melalui pertemuan ini kami harapkan kedepan kinerja Satpol PP baik itu tenaga honorer maupun PNS nya bisa benar-benar lebih ditingkatkan sesuai apa yang kita harapkan bersama, pungkas Wakil Bupati. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.