Published On: Sen, Des 3rd, 2018

Kesejahteraan Para Guru Penting Diperhatikan

Kepas Kalasuat. S.Pd. M.Pd. kepala dinas P dan P Kabupaten Sorong.

Lensapapua–   Untuk mencerdaskan generasi muda bangsa, dibutuhkan tenaga pendidik/guru yang memiliki kompetensi serta profesional. Sehingga guru dapat menyalurkan ilmu pengetahuan kepada anak-anak didiknya.

 

Oleh sebab itu kesejahteraan para guru sangat penting untuk diperhatikan supaya mutu pendidikan juga bisa lebih meningkat. Kata kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sorong, Kepas kalasuat. S. Pd. M.Pd. Senin (03/11-18)

 

Lanjut dikatakan Kepas, saat ini cukup banyak tenaga guru honorer atau guru kontrak daerah atau istilah nya guru tanpa NIP yang belum diangkat, tetapi kalau memang ada wacana dari kementerian pendidikan yang akan memberlakukan sistim penggajian para guru honor/kontrak sesuai Upah Minimum Provinsi ( UMP) maka kita didaerah akan tetap mengikutinya. Sesuai petunjuk dari pemerintah pusat. Jelasnya.

 

Untuk tahun 2018 ini, ada tenaga guru kontrak daerah sebanyak 62 orang yang kami angkat dengan besaran penghasilan/gaji sebesar Rp. 2.5 juta. Jadi gajinya sudah diatas UMP yang berlaku saat ini. Hal ini karena daerah juga turut memberikan insentif sebagai tambahan. Ujar Kepas.

 

Dengan terangkatnya tenaga guru kontrak ditahun ini, diharapkan tenaga guru kontrak yang masih ada, juga akan kami perjuangkan untuk diangkat ditahun depan. Karena setiap tahunnya juga ada tenaga guru yang memasuki usia purna tugas atau pensiun. Sehingga ada segera yang mengisi kekosongan tersebut. Beber kepas.

 

Oleh sebab itu, kedepan kami akan lebih memperhatikan serta prioritaskan kesejahteraan para guru. Apalagi kita berada didaerah 3T. Terluar, terdepan dan Tertinggal. Jadi sangat dipentingkan untuk memperhatikan kesejahteraan guru supaya mutu pendidikan didaerah bisa lebih meningkat. Tegas Kepas.  Red

 

 

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>