Keluarkan Dari Sekolah Siswa Yang Berani Konsumsi Narkoba

Lensapapua–  Terkait dengan isu yang beredar tentang Siswa pelajar sekolah menengah umum (SMU) dikota Sorong yang mengkonsumsi narkoba,Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran kota Sorong Dra.Hermin M.angkat bicara.Senin 3/3.

 Sepanjang tahun 2013 dikota Sorong ada beberapa siswa yang sudah kita keluarkan dari sekolah,terkait dengan kesalahan yang dilakukan oleh para siswa tersebut seperti perkelahian/tawuran.Bebernya.

Untuk siswa siswi yang tingkat kesalahannya masih bisa ditolerir,maka kita akan kembalikan kepada orangtunya agar dibimbing kembali.Seperti contoh jika ada siswa yang ketahuan menggunakan Hand Pone(HP) pada saat belajar,maka kita akan ambil HP nya dan kita jual.Terang Hermin.

Akan tetapi jika ada siswa yang benar-benar mengkonsumsi narkoba,silahkan segera lapor kepada pihak yang berwajib dalam hal ini kepolisian.Karena itu sudah menjadi tugas aparat untuk menindak mereka yang melanggar aturan.Kata Hermin.

Karena hal-hal seperti ini dapat merusak diri sendiri dari siswa tersebut,bahkan tidak menutup kemungkinan teman-temannya pun akan ikut terpengaruh,untuk itulah kita harus ambil langkah tegas kepada mereka.Katanya.

Untuk hal ini saya akan koordinasikan dan instruksikan kepada kepala-kepala sekolah agar segera mengeluarkan siswa tersebut dari sekolah.Dan bagi siswa yang telah berani mengkonsumsi Narkoba, tidak diterima belajar dikota Sorong.Tegasnya.(Red)

Exit mobile version