Kegiatan Pembinaan & Pemberdayaan Kelompok PKK Kampung Tingkatkan Kapasitas Ketrampilan Anggota

Maklon Wally. Kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan kampung kabupaten Sorong

Lensapapua–   Dinas pemberdayaan masyarakat dan kampung Kabupaten Sorong mengakhiri rangkaian kegiatan pembinaan dan pemberdayaan kelompok PKK Kampung se-kabupaten Sorong yang dilaksanakan selama 4 hari di Vega Hotel Sorong.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Sorong, Maklon Wally. S.Sos. M.PA., mengatakan kegiatan pembinaan dan pemberdayaan kelompok PKK kampung ini merupakan bentuk meningkatkan kapasitas dan keterampilan diri dari anggota PKK di kampung.

 

Karena kelompok ini juga memiliki peran dan sumbangsih yang besar dalam pembangunan daerah, sehingga perlu diperhatikan secara berkelanjutan.

 

“Kelompok PKK kampung ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat di kampung, sehingga kami merasa berkepentingan untuk membina.

 

Apalagi ada peraturan presiden yang mengamanatkan agar pemerintah kampung turut memperhatikan dan membantu PKK ditingkat kampung” kata Maklon Wally, saat menutup kegiatan, Rabu (24/7).

 

Ketua PKK Kabupaten Sorong, Junita Linda Kraar Kamuru mengaparesiasi dukungan dari dinas PMK dengan menggelar kegiatan pembinaan dan pemberdayaan melalui dana Otsus.

 

Kegiatan ini akan menumbuhkan semangat bagi Ibu-ibu PKK untuk terus mengabdikan diri apalagi semangat ini dilandasi dengan penuh sukarela.

 

“Kami apresiasi kegiatan ini, karena dengan demikian artinya turut melibatkan PKK di kampung untuk meningkatkan kapasitas diri, kemampuan untuk menunaikan tugas-tugas 10 program pokok PKK” kata Junita Linda Kraar Kamuru.

 

Dalam 4 hari pembinaan dan pemberdayaan kelompok PKK kampung dengan menginapkan peserta di Vega Hotel, telah menerima materi dari berbagai narasumber berkompeten dan diharapkan ditularkan kepada perempuan lain di kampung nantinya. Ujarnya. (Red/wk)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.