Published On: Rab, Okt 31st, 2018

Kampung Bakribo Jadi Kampung Binaan SKB Biak

Kepala SKB Biak Numfor, Margaretha Singgamui, S.Pd. dok/red

Kepala SKB Biak Numfor, Margaretha Singgamui, S.Pd. dok/red

Lensapapua, Sejak bulan April lalu pihak Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Biak Numfor telah mengadakan pendekatan melalui sosialisasi, melalui ibadah-ibadah di Kampung Bakribo, dan sudah di sampaikan bahwa SKB Biak akan menjadikan Desa Bakribo Distrik Oridek Biak sebagai Desa binaan.

Kepala SKB Biak Numfor, Margaretha Singgamui, S.Pd, mengatakan, kemarin baru melakukan sosialisasi bahwa Kampung Bakribo akan menjadi Kampung binaan SKB biak, yang berarti akan bertahap dalam pembinaannya, di mulai dengan menyediakan ruang baca untuk anak-anak di sana.

“Karena anak-anak disana banyak tapi pemerintah Kampung maupun orang tua tidak menyediakan ruang untuk anak-anak itu membaca dan berkreasi, bakat seni anak-anak disana banyak sekali Dan mereka sendiri punya sekolah budaya dan Kami ingin menyediakan ruang baca disana,” ujar Margaretha saat ditemui di kantornya, Rabu (31/10/18).

Ia mengatakan, nantinya dengan adanya Ruang baca, anak-anak disana mereka bisa datang punya banyak teman-teman bisa bernyanyi, mungkin membaca puisi, belajar bahasa Inggris atau bahasa Indonesia bersama tenaga pendamping yang akan mengajar bergantian Sesuai dengan jadwal yang disusun.

“Kami SKB ini khusus untuk pendidikan non formal jadi buku-buku yang diberikan juga bervariasi seperti misalnya buku buku keterampilan memasak dan menanam,” jelasnya.

Kepala SKB Biak menambahkan, pada hari Sabtu nanti 3 November 2018 pihaknya bekerja sama dengan Bank Danamon akan menyerahkan rak buku dan buku-buku bacaan, selain itu ada kegiatan dengan PAM dan ibu-ibu di sana untuk melatih dan sosialisasi tentang gerakan menabung dan membaca sejak usia dini.

“Kedepannya nanti tentunya kita akan terus mengembangkannya, dan sejauh ini antusiasme masyarakat disana sangat senang dan menyambut baik maksud SKB Biak untuk menjadikan Kampung Bakribo sebagai kampung binaan,” pungkas Margaretha. red

https://www.lensapapua.com/wp-content/uploads/2018/02/new-header.png

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>