banner 728x250 banner 728x250

Implementasi Dana BOSDA

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

Wakil Bupati Sorong.

Lensapapua-Sasaran Progran  BOSDA adalah  wajib belajar 12 Tahun yang bermutu, atau semua Sekolah SD/MI, SMP/SMP terbuka ( termasuk SD-SMP satu atap ) SMA/MA dan SMK baik Negeri maupun swasta di Kabupaten Sorong  yang  sudah  ditetapkan  oleh Pemerintah Daerah. Besar biaya satuan BOSDA yang diterima  oleh Sekolah/Madrasah dihitung berdasarkan jumlah Siswa dengan kategori pembagian Wilayah. Ujar Wakil Bupati Sorong, Suko Hardjono,S.Sos.M.Si. Senin 15/7. Di Hotel Aquarius Aimas Sorong.

Penyaluran dana ini dilakukan setiap 6 bulan. Bagi wilayah yang  sulit secara Geografis ( wilayah terpencil ) sehingga proses pengambilan dana BOSDA  mengalami hambatan atau memerlukan  biaya pengambilan yang mahal,maka dapat digunakan  dana BOSDA  untuk biaya transportasi secara proporsional, imbuhnya.

BOSDA  menjadi sarana penting untuk meningkatkan akses pendidikan  wajar 12 Tahun yang bermutu, BOSDA  harus memberi  kepastian bahwa tidak ada Siswa miskin yang sampai putus Sekolah karena kekurangan biaya. Dan BOSDA  juga  harus dapat menjamin  kelulusan Siswa  hingga dapat melanjutkan sekolah  ketingkat  Menengah Atas. Pungkasnya.( LH )

 

 

banner 325x300