HUT Ke-44 SD Impres Samofa Biak Dapat Bantuan Penambahan Ruang Kelas

Lensapapua, Perayaan Hari Ulang Tahun SD Impres Samofa Biak Ke-44 berlangsung sukacita dengan di hadiri oleh para guru, murid serta para alumni murid termasuk Plt Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap yang juga merupakan alumni SD Impres Samofa, Senin (18/02/2019).

Berdirinya SD Impres Samofa Biak ini tepatnya jatuh pada 3 februari 1975 tentunya selama 44 tahun terbetuk sudah banyak Jatuh Bangun dalam pelayanan pendidikan, tapi wadah pendidikannya terus berdiri dan eksis dalam pelayanan.

Sarana sekolah memiliki 11 ruang belajar, 1 ruang Laboratorium IPA, 1 ruang perpustakaan, 1 ruang guru dan kepala sekolah dan SD impres Samofa telah mengeluarkan 3000 anak bangsa yang handal dan berpotensi di Biak numfor.

“Salah satu bukti anak Biak yang menjadi kebanggaan sekolah ini adalah Bapak Bupati Kabupaten Biak Numfor yang adalah mantan alumni di sekolah ini,” Demikian ujar Kepala Sekolah SD Impres Theresia Rumbiak,a.ma.pd.

Sekolah ini juga mengikuti berbagai event di bidang olahraga dan lingkungan hidup, berbagai prestasi telah diraih yakni tahun 2013 sebagai sekolah adiwiyata tingkat nasional dan mendapat penghagaan dari Menteri Lingkungan Hidup, pernah menjadi SD sehat tahun 2009, serta menjadi sekolah percontohan dari manajemen berbasis sekolah yang memiliki tiga pilar.

Dalam kesempatan ini Kepala sekolah berharap kepada pemerintah daerah untuk kebutuhan jangka panjang demi memajukan dan meningkatkan tingkat sumber daya manusia dengan membantu memajukan tingkat prasarana yang memadai yaitu gedung lantai 2 untuk penambahan ruang kelas serta fasilitas pendukung lainnya yakni pengadaan komputer serta busana drum band yang belum dimiliki sekolah.

Pada HUT kali ini, SD Impres Samofa mendapatkan hadiah spesial dari pemerintah daerah dengan menjawab permintaan kepala sekolah yakni ada penambahan 4 ruang kelas yang dimasukkan dalam program pembangunan dana otsus tahun 2020, serta pemberian kostum untuk Ektrakulikuler Drumband Sekolah.

Plt Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap menegaskan akan membangun lantai 2 di sekolah ini sehingga penambahan ruang kelas akan terpenuhi kemudian pada awal maret akan menyerahkan 100 buku untuk bantuan bagi perpustakaan sebagai bentuk dukungan pada SD Impres Samofa Biak.

Herry menambahkan, sekolah harus lebih mengembangkan pola pembelajaran dengan memperhatikan kearifan lokal, “Kalau bisa dalam ekstrakurikuler secara khusus di biak dalam kepemimpinan saya, bahasa Biak menjadi pelajaran wajib sehingga ada pengembangan potensi budaya, saya berharap SD Inpres Samofa menjadi SD percontohan dalam pengembangan sektor kebudayaan dan kearifan lokal di Biak Numfor,” ungkapnya. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.