Hidup Semakin Berkualitas Hanya Melalui Lembaga Pendidikan

Bupati Sorong, Dr. Drs. Stepanus Malak, M,Si.

Lensapapua – Bupati Sorong Dr. Stepanus Malak, M.Si, mengungkapkan, untuk mendukung hidup berkualitas seseorang dalam memperoleh suatu kemajuan hanya ditentukan oleh lembaga pendidikan yang menyelenggarakan proses pembentuk mental dan karakter seseorang. Maka hal itu kita harus peduli terhadap masalah pendidikan, katanya di Aimas, Rabu (19/8).

Kita ketahui bersama, dengan pendidikan yang baik maka akan menentukan masa depan seseorang. “Tanpa adanya pendidikan yang baik maka hal itu mustahil akan terjadi, karena itu pendidikan sangat menentukan masa depan seseorang,” tandas Bupati Stepanus Malak.

“Sehubungan dengan itu, ia mengimbau kepada semua pemangku yang ada di lembaga pendidikan agar jangan salah gunakan kewenangannya untuk melakukan pemungutan dalam bentuk apapun. Jika hal itu terjadi maka semua kerugian yang dialami oleh siswa atau orangtua murid untuk segera dikembalikan,”tegasnya.

Jika masih saja saya dengar ada guru yang masih memungut biaya buku dan sebagainya, maka akan diberikan tindakan tegas, bahkan tidak bisa ditolerir. Memang ini amanat bangsa untuk mencerdaskan anak bangsa melalui suatu bentuk pelayanan pendidikan yang berpihak pada aspek pemerataan dan keadilan bagi semua anak bangsa, tanpa terkecuali.

“Kita harus memberikan pelayanan dilandasi dengan hati yang tulus, ikhlas dalam mengabdi. Jangan mencari kesempatan dalam bentuk apapun untuk meraih suatu keuntungan bagi diri sendiri, tapi yang lebih penting di sini bagaimana kita berbhakti dengan cara yang baik dan bisa diterima oleh masyarakat lebih khusus kita di Kabupaten Sorong,”tutupnya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.