Evaluasi & Pembinaan Program BOK 2013 Dan Rancangan Program Tahun 2014

IMG_2038Lensapapua  Setiap Puskesmas selalu kami evaluasi, untuk hari ini 9 Puskesmas dan esok hari 8 Puskesmas yang sisa,secara periode kita evaluasi kegiatan-kegiatan apa yang sudah dilakukan dan apa saja kendala yang dihadapi, kemudian kita buat satu rancangan program baru untuk puskesmas tersebut.Kata Dr.A.E.Hukom,S.Ked. Senin 9/12.

Kegiatan Evaluasi dan pembinaan program BOK 2013 dan rancangan program tahun 2014 yang dilaksanakan oleh dinas Kesehatan Kabupaten Sorong, bertujuan untuk melatih  masing-masing peserta tersebut sesuai dengan kemampuan, dan kendala-kendala apa yang dihadapinya.Sehingga diharapkan kedepan  dana  Rp 250 Juta tersebut dapat digunakan dengan efektif dan dana BOK itu dapat terserap 100%. Tegasnya.

Karena pada saat pencairan dana tersebut nantinya  harus disertai dengan Laporan-laporan,  apabila tidak disertai dengan laporan, maka pencairan dana untuk termen berikutnya  tidak akan dilayani. Dan pertanggal 12 Desember ini sudah tidak diperbolehkan lagi adanya pencairan dana tersebut,maka sisa nya harus dikembalikan ke Kas Negara.Tegas Dr.Hukom.

Untuk periode tahun 2014 yang akan datang jatah dana tersebut tidak dikurangi oleh pusat, karena sudah diberikan jatah 1 Puskesmas sudah diperhitungkan  sebesar Rp 250 Juta,dan masing-masing puskesmas harus melaksanakan plant of Action tesebut.Ujarnya

Secara umum kendala yang dihadapi adalah dari sisi transportasi dan dari segi tehnis operasionalnya juga petugas yang belum di Drill dengan baik serta dengan keragu-raguan atau kehati-hatian mereka dalam penggunaan dana tersebut.Pungkasnya. (Red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.