DP3AKB Biak Numfor Monev Bantuan 90 Beasiswa Dari PT Astra Indonesia

Lensapapua, Biak – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Biak Numfor melakukan kunjungan ke SD YPK IV Kober Subria Swapodibo Biak, SD YPK PNIEL URFU serta SMA N 1 Biak Kota untuk monitoring evaluasi Bantuan Beasiswa dari PT Astra Indonesia, Selasa (23/7/2019).

Dalam kunjungan ini Tim dari Dinas DP3AKB melakukan kunjungan dengan bermain dan bernyanyi bersama anak-anak dan guru sekaligus dengan Monev bantuan beasiswa dari PT Astra Indonesia tahun 2018 yang bekerjasama dengan pemerintah daerah melalu DP3AKB Biak Numfor.

Plt Kepala Dinas DP3AKB Biak Numfor Lourens Patipeilohy mengatakan untuk peringatan HAN tahun 2019 di Biak Numfor, DP3AKB melakukan kunjungan dan monev ke beberapa sekolah yang mendapat bantuan sebanyak 90 beasiswa dari PT Astra Indonesia, yang terdiri dari 60 beasiswa untuk SD, 20 beasiswa untuk SMP dan 10 beasiswa SMA.

“Harapan kami dengan adanya beasiswa ini bisa sedikit meringankan biaya sekolah serta bisa lebih menambah semangat belajar para siswa sehingga bisa menciptakan prestasi yang baik,” Ujar Lourens.

Ia menambahkan beasiswa ini diberikan kepada siswa yang berprestasi atau keluarga yang kurang mampu, dan hasil evaluasi yang didapat dari pihak sekolah menyatakan berkat dukungan ini ada peningkatan bagi siswa yang diberikan bantuan beasiswa karena semua biaya sekolah tidak ada masalah atau tunggakan dan siswa juga memiliki nilai yang bagus atau masuk dalam kategori baik.

Sementara itu salah satu sekolah dari beberapa sekolah yang di kunjungi yakni Kepala sekolah SD YPK 4 Swapodibo Meiyer Maxi Toreh berharap pada peringatan HAN kali ini ke depannya anak-anak didiknya bisa lebih baik khususnya menyangkut pembangunan pendidikan dan karakter supaya anak-anak dipersiapkan untuk masa depan mereka nantinya.

Charlles Manbyeuw Siswa kelas 12 IPA 1 SMA N 1 Biak kota mewakili siswa lainnya yang menerima bantuan beasiswa menyampaikan ucapan Terima kasih dan akan terus belajar dengan giat untuk menggapai cita-cita.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.