Disiplinkan PNS Dengan Sistim Absensi Elektronik

Sekda kabupaten Sorong Dr.Ir.Albertho H.Solossa M,Si.wawancara usai melaksanakan kegiatan gerak jalan indah.

Lensapapua– Sekretaris daerah (Sekda) kabupaten Sorong Dr.Ir.Albertho H.Solossa M,Si. Mengatakan, sistim yang digunakan untuk disiplin bagi pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan sekretariat  pemkab Sorong adalah sistim absensi elektronik dengan menggunakan sidik jari. Jelasnya. Rabu 13/8.

Hal ini lah yang kita gunakan untuk mencatat kehadiran setiap pegawai yang mempunyai hak untuk mendapatkan  tunjangan lauk pauk,pemberian insentif ini dengan maksud untuk memotivasi  setiap PNS untuk dapat melaksanakan kinerjanya dengan baik serta dengan tingkat kehadiran yang maksimal.Maka jika ada PNS yang tidak hadir,resikonya mereka tidak mendapatkan tunjangan lauk pauk sebesar Rp 30.000/hari tersebut. Katanya.

Ia mengakui,memang untuk saat ini absensi elektronik ini baru digunakan dilingkungan sekretariat saja,Akan tetapi kami sudah berkomitmen untuk memberlakukan hal seperti ini ditahun depan disetiap SKPD.Karena masing-masing SKPD yang ada disini letaknya berjauhan. Bebernya.

Dengan demikian kami berharap,kedepan kiranya para PNS ini dapat lebih menyadari,menghargai,menjaga serta melaksanakan tugas yang sudah diembankan pada masing-masing PNS.Sesuai dengan sumpah dan janji yang telah diucapkan saat dilantik.Agar apapun penghasilan yang didapatkan,dapat membawa berkat pada keluarganya masing-masing.Pungkas Sekda. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.