banner 728x250

Dinas Lingkungan Hidup Kab Sorong Gelar Sosialisasi Peningkatan Peran Masyarakat Dalam Pengelolaan Sampah

banner 120x600
banner 468x60
Fhoto bersama usai pelaksanaan giat sosialisasi

Lensapapua –  Pemerintah Kabupaten Sorong melalui dinas Lingkungan hidup selenggarakan “Sosialisasi Peningkatan Peran Masyarakat dalam Pengelolaan Persampahan”, dihotel Aquarius diikuti peserta dari berbagai elemen.

 

banner 325x300

Diwakili Kepas Kalasuat Asisten III Setda Kabupaten Sorong, Pj. Bupati Yan Piet Moso, S.Sos. MM., Dalam sambutannya menyampaikan, sebagai ciptaan Tuhan, Bumi yang kita tempati dan segala isinya harus kita kelola dengan cara menjaga serta merawatnya secara keseluruhan agar menjadi lingkungan yang bersih dan berkualitas. Senin (17-10/22)

Khususnya sampah yang selama ini merupakan faktor penyebab rusaknya lingkungan , persoalan sampah yang dihasilkan dari lingkungan rumahtangga maupun sampah olahan industri yang dibuang sembarangan, sehingga menimbulkan penumpukan yang berakibat pencemaran air, tanah maupun pencemaran udara. Ujar Kepas

 

Lanjut Kepas, kepedulian pemerintah daerah khususnya memotivasi masyarakat agar semakin baik dalam pengelolaan sampah, telah diamanatkan dalam UU no.18 tahun 2018 dan juga tentang kebijakan strategis nasional pengelolaan sampah rumahtangga dan sejenisnya, sehingga mampu menyelesaikan permasalahan sampah serta mewujudkan masyarakat yang peduli lingkungan.

 

Dengan adanya kegiatan ini, peningkatan peran serta masyarakat dalam mengelola sampah jadi poin penting, sehingga kedepan seluruh masyarakat mulai dari rumahtangga dan lingkungan tempat tinggal kita, agar dapat membuang sampah serta mengolahnya dengan baik.

 

“Pemerintah daerah hanya sebagai Inisiator”, mengajak para aktor dan seluruh lapisan masyarakat agar semakin peduli terhadap lingkungan, mari kita semua dimulai dari diri sendiri bangkit dan sadar,  bekerjasama mengelola sampah, sehingga hidup kita bisa lebih bersih, sehat, lebih bernilai serta berkualitas. Pungkas Kepas. Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.