Diklat Teknis (Tematik) Bagi Non Aparatur Guna Kelola 1.200 Hektar Cetak Sawah

Jistor Situmorang, saat menyapaikan arahan dihadapan peserta kelompok tani.

Lensapapua-Kepala kantor Penyuluhan Pertanian Perkebunan Perikanan Kehutanan dan Ketahanan Pangan (P4K dan KP) Kabupaten Sorong, Ir. Jistor Situmorang, M,Si., mengemukakan bahwa kedepan akan ada 1.200 hektar cetak sawah diwilayah Kabupaten Sorong yang akan diolah oleh para kelompok tani.

Oleh sebab itu para ketua-ketua kelompok tani tersebut, dibekali dengan Diklat teknis (Tematik) bagi non aparatur dengan menghadirkan Mentor dari Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang. Dengan harapan para petani ini nantinya dapat melaksanakannya dengan baik dan berhasil, ujar Jistor. Rabu (17/3)

Dikatakan Jistor,  para peserta penyuluh dari tanaman pangan dan non aparatur dan dari ketua-ketua kelompok tani ini dibekali materi-materi seperti persiapan benih, persiapan lahan, penanaman, penanganan pasca panen, pengendalian OPT dan pemasaran hasil.

Termasuk materi mempersiapkan lahan yang ada disaat kondisi cuaca sedang musim kemarau, supaya mereka dapat mencari solusi bagaimana untuk mengatasi pengairan dengan mempersiapkan mesin pompa air.

Oleh sebab itu, melalui kegiatan ini kita harapkan adanya sinergi diantara penyuluh dan para petani agar bisa berjalan dengan baik dalam mengamankan seluruh program-program yang dilaksanakan oleh instansi ini, harap Jistor.  RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.