banner 728x250

Cerdaskan Manusia Melalui Dunia Pendidikan

banner 120x600
banner 468x60

Dr. Stepanus Malak, M,Si. Bupati Sorong.

Lensapapua – Pada hakikatnya tujuan daripada pendidikan untuk mencerdaskan manusia. Demikian disampaikan Bupati Sorong Dr. Stepanus Malak, M.Si, dalam acara simposium sehari yang bertajuk”pendidikan berkualitas dalam era Otonomi Khusus untuk mempertegas nasionalisme ke-Indonesia-an,” yang berlangsung di STKIP Muhammadiyah Sorong, Selasa (4/8).

banner 325x300

 Dalam kualitas hidup manusia tentu bertujuan agar bagaimana bisa mengembangkan kemampuan diri dalam berbagai aktivitas apapun.

 Lanjutnya, ada konsep atau rumusan berpikir dalam dunia pendidikan agar bisa menghasilkan manusia yang cerdas dibarengi dengan pola pikir atau tingkah laku yang saling mendukung.

 “Jadi, pada intinya pendidikan ini untuk membentuk karakter dan perilaku manusia yang beretika. Artinya juga banyak orang pintar tapi tidak sedikit juga ada yang kurang beretika,” ucap Bupati Malak.

 Akibatnya, dimana-mana terkadang terjadi suatu situasi dan suasan yang  keruh. “Permasalahan ini

merupakan tanggungjawab kita bersama agar bagaimana sebagai bangsa  yang sedang maju dengan  berbagai latar belakang atau status sosial yang berbeda, sehingga konsep strategis negara ini agar bagaimana mempertahankan ideologi dan wawasan kebangsaan kita lebih diperkuat lagi,” katanya.

 Sekarang tinggal bagaimana kita bisa merubah suasana kemajemukan seperti ini untuk tidak terjadi suatu nilai yang berimbas pada situasi   agar bangsa dan negara kita tetap  aman dan kondusif. Kondisi seperti ini tentu menjadi harapan kita sebagai bangsa yang besar dengan semua kemampuan kita miliki bersama. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.