Bupati Dukung Bangun Sekolah Unggulan di Kabupaten Sorong

banner 120x600
banner 468x60

IMG_0527

Lensapapua – Bupati Sorong melalui Wakil Bupati Suka Hardjono, S.Sos, M.Si dihadapan para kepala sekolah dan dewan guru, bahwa dalam rangka pembangunan dan pengembangan SDM yang ada di wilayah ini, Bupati Dr. Drs. Stepanus Malak, M.Si menurut rencana akan membangun sekolah  setara dengan SMA unggulan  yang ada di wilayah Papua Barat, ujarnya, Sabtu (1/11).

banner 325x300

Menurutnya, kalau di Magelang, Jawa Tengah dikenal dengan SMA Taruna. Salah satunya kita harus jemput bola bagaimana adanya MoU antara Menteri Kebudayaan dan Dikdasmen dengan an Menhankam.

Mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan dari Bupati Sorong bisa kita lakukan  di daerah ini dimana pemda sudah menyiapkan lahan seluas 30 hektare, ujar Wabup Suka Hardjono.

“Tujuannya, untuk menyiapkan  agar para pelajar,  jika mau masuk  pendidikan di AKPOL maupun AKMIL untuk tidak tanggung-tanggung lagi,” katanya.

Dengan adanya sekolah unggulan ini   maka dalam menjaring mereka (pelajar) yang akan masuk di lembaga pendidikan baik taruna Polisi maupun taruna AKMIL  nanti tak seharusnya disaring lagi dari SMA umum. Hal ini perlu kesiapan kita sejak dini lebih khusus kepada para siswa yang berprestasi yang akan diterima menjadi calon taruna AKPOL  maupun Akmil.

Ia menambahkan,  untuk ketua tim pada sekolah unggulan tersebut adalah Kasrem Korem 171/PVT Sorong Kolonel Infanteri Ali Bogra. Terkait dengan adanya  rencana tersebut, kita telah lakukan  studi banding di Magelang baru-baru ini, jelas Suka Hardjono.

Dijelaskannya, bahwa kita di Kabupaten Sorong yang membuat program dan yang akan tindaklanjut nanti baik dari Pemprov Papua Barat maupun pemerintah pusat yang akan membiayainya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.