Bimtek Pengelola Perpustakaan Sekolah SMP/MTs di Kabupaten Sorong

Lensapapua – Guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) tenaga pendidik,  khususnya di bidang perpustakaan sekolah, Pemerintah Kabupaten  Sorong mengadakan bimbingan teknis pengelola perpustakaan sekolah kepada guru-guru SMP/MTs.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari  dan berakhir 23 Oktober nanti berlangsung Hotel Handayani Aimas,   dibuka  oleh Sekertaris Daerah Dr. Ir. Albertho Hendrikus Salossa, M,Si, Rabu (22/10).

 Pada kesempatan itu, ia  menyampaikan bahwa kegiatan itu sangat positif guna menunjang ilmu pengetahuan bagi tenaga pendidik,  khususnya tenaga di bidang perpustakaan di setiap sekolah tingkat SMP/MTs yang ada di wilayah Kabupaten Sorong. Mantan

Asisten III setda itu juga mengajak kepada semua sekolah yang ada  supaya memanfaatkan perpustakaan yang ada secara baik, guna memberi ruang belajar tambahan kepada siswa dan siswi, katanya.

Terkait dengan manfaat perpustakaan yang ada di setiap sekolah,diharapkan  siswa dan siswi diharuskan bisa mencari ilmu pembelajaran tambahan melalui sarana dan prasarana.

 Apalagi  perpustakaan yang ada sudah  dilengkapi berbagai  macam buku pembelajaran,  dan itu diberikan secara gratis untuk dipelajari bagi kalangan siswa itu sendiri, jelas Sekda Solossa. (rim/Red)

Exit mobile version