banner 728x250

Berbagai Tujuan Dalam Pengelolaan Data Gender Dan Anak

banner 120x600
banner 468x60

20150512_095421
Lensapapua – Bupati Sorong, melalui Wakil Bupati Suka Hardjono, S.Sos, M.Si, mengemukakan, ada berbagai tujuan dalam pengelolaan data gender dan anak antara lain, dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam pengelolaan data dan informasi gender dalam meningkatkan ketersediaan data serta azas menafaatnya, ujarnya, di Aimas, Senin (11/5).

Manfaat lainnya diharapkan adanya peningkatan koordinasi antara pengelola data, baik di tingkat provinsi, kabupaten/kota guna dapat mewujudkan suatu sistem pengelolaan data dan informasi gender yang bersinergi dan berintegrasi, jelas Wabup Suka Hardjono.

banner 325x300

Selain itu, meningkatkan informasi dan pengelolaan data yang lebih akuntabel serta dibutuhkan suatu sistem kerja yang bisa memberikan daya dukung terhadap berbagai program kegiatan terkait dengan penanganan gender dan anak.

Sasaran kegiatannya, diharapkan para pengelola data dalam suatu SKPD di tingkat kabupaten, yang mampu memahami pengelolaan data gender dan anak, maka para pemangku kepentingan dapat mengimplementasikan dalam berbagai konsep kebijakan terkait dengan gender dalam kehidupan sosial
kemasyarakatan.

Program kegiatan ini dengan model aplikasi yang mendukung dalam pengelolaan data di masing-masing SKPD dilatih, sehingga dapat menerapkan pengelolaan data dan informasi gender, sebagaimana yang telah diajarkan pada pelatihan saat ini, tambahnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.