Bangkitkan Potensi Peserta Didik Jadi Manusia Berkarakter Mulia

Hardiknas

Lensapapua – Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2015, dan untuk tingkat Kabupaten Sorong telah berlangsung upacara bendera, dengan pembina upacara Wakil Bupati Sorong, yang berlangsung di Alun-alun  Aimas.

 Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, melalui sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono, S.Sos, M.Si, mengatakan, kepada  semua pelaku pendidikan di manapun berada, yang telah mengambil peran aktif untuk mencerdaskan saudara sebangsa.

 Dan  untuk para pendidik di semua jenjang yang telah bekerja keras membangkitkan potensi peserta didik untuk menjadi manusia berkarakter mulia, yang mampu meraih cita-cita dan pembelajar sepanjang hidup. Terimalah salam hormat dan apresiasi dari kita semua, ucapnya.

  “ Dijelaskan, Republik tercinta ini digagas oleh anak-anak muda terdidik.” Pendidikan telah membukakan mata dan kesadaran mereka untuk membangun sebuah Negeri Bhineka yang modern. Sebuah Negara yang berakar pada adat dan Budaya Bangsa Nusantara, beralaskan semangat gotong royong, tetapi mengedepankan dan menumbuhkan prinsip kesejajaran dan kesatuan sebagai Negara modern.

 Pendidikan telah membuka pintu wawasan, menyalakan cahaya pengetahuan, dan menguatkan pilar ketahanan moral.  Persinggungan dengan pendidikan yang telah memungkinkan para perintis kemerdekaan untuk memiliki gagasan besar yang melampaui zamannya.  (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.